Aktor Kevin Conroy, Pengisi Suara Karakter Batman Meninggal Dunia

Sabtu, 12 November 2022 | 10:30:00

Aktor Kevin Conroy, Pengisi Suara Karakter Batman Meninggal Dunia

Kevin Conroy (special)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari Amerika Serikat. Aktor Kevin Conroy, pengisi suara Batman dalam seri animasi 1990-an, meninggal dunia di usia 66 tahun pada Jumat (10/11/2022). 

Melansir Collider, kabar ini dibagikan oleh lawan main sang aktor, Diane Pershing dan telah dikonfirmasi oleh Warner Bros. Kevin Conroy dilaporkan tutup usia setelah melawan penyakit kankernya. 

"Dia sakit untuk sementara waktu tetapi dia benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk kegembiraan semua penggemarnya," kata Diane Pershing di posting-an Facebook.

"Dia akan sangat dirindukan tidak hanya oleh para pemeran serial ini tetapi juga oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia," sambungnya.

Kevin Conroy terkenal sebagai pengisi suara Batman di acara TV "Batman: The Animated Series". Suara Batman yang terdengar dalam dan serak diakui oleh para kritikus dan penggemar buku komik.  Serial ini juga menunjukkan penampilan mengesankan dari Mark Hamill sebagai Joker. 

"Kevin sempurna," kata Hamill dalam sebuah pernyataan. 

“Dia adalah salah satu orang favorit saya di planet ini, dan saya mencintainya seperti saudara. Dia benar-benar peduli pada orang-orang di sekitarnya. Kesopanannya terpancar melalui semua yang dia lakukan. Setiap kali saya melihatnya atau berbicara dengannya, semangat saya meningkat," ungkapnya.

Kemampuan suara Conroy tidak hanya terdegar dalam animasi Batman. Dia juga meminjamkan bakatnya ke waralaba lain seperti "Scooby-Doo". Sementara di dunia seni peran, Kevin Conroy membuat debut aktingnya dalam film romansa "Chain of Desire" pada 1992.

Dia juga membintangi serial NBC "Another World" dan muncul dalam episode serial klasik seperti "Dallas," "Murphy Brown," dan "Cheers."

Warner Bros Animation turut berduka atas meninggalnya Kevin Conroy. Mereka menulis pernyataan duka cita dengan menyebut bahwa penampilan Conroy akan selalu terkenang selamanya. 

"Warner Bros Animation turut berduka cita atas meninggalnya sahabat kami Kevin Conroy," kata WB Animation dalam sebuah pernyataan.

"Penampilannya yang ikonik tentang Batman akan selamanya berdiri di antara penggambaran Dark Knight terbesar di media apa pun. Kami mengirimkan pemikiran terhangat kami kepada orang yang dicintainya dan bergabung dengan penggemar di seluruh dunia untuk menghormati warisannya," lanjut mereka.

s