Aktor Lee Ji-han Jadi Korban Meninggal Dunia di Tragedi Halloween Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktor Lee Ji-Han Jadi Korban Meninggal Dunia Di Tragedi Halloween Itaewon

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka atas tragedi halloween di daerah Itaewon, Seoul, Korea Sealatan masih terus hadir dari berbagai lapisan masyarakat. Di dunia hiburan, sosok aktor, sekaligus kontestan di acara "Produce 101" musim 2, Lee Ji-han diketahui turut menjadi salah satu korban tewas dalam momen maut yang terjadi pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat.

Lewat sebuah unggahan di media sosial, 935 Entertainment selaku agensi yang menaunginya dengan berat hati membenarkan kabar duka tersebut. 

"Benar, Lee Ji-han meninggal dunia akibat tragedi di Itaewon pada 29 Oktober," tulis agensi dalam unggahan di Instagram dan Twitternya, Minggu (30/10/2022).

“Kami juga berharap itu tidak benar, dan kami sangat terkejut saat mengetahui hal tersebut." sambung pihak agensi.

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Meski pihaknya mengaku masih terkejut dan ikut tak percaya, mewakili keluarga yang saat ini tengah berduka, agensi meminta agar para penggemar bisa menerima kepergian artis berusia 24 tahun itu dengan doa terbaik.

"Pihak keluarga sedang sangat berduka saat ini, sehingga kami juga berhati-hati. Semoga dia (Lee Ji-han) bisa beristirahat dengan tenang." tutup pernyataan 935 Entertainment.

Dilansir Kbizoom, Kondisi terkini setelah disiarkannya kabar duka, mendiang Lee Ji-han tengah disemayamkan terlebih dahulu di Aula Rumah sakit Myeongji 8 mulai Senin (31/10/2022), untuk selanjutnya akan dimakamkan pada esok hari, Selasa 1 November 2022.

Mengetahui kabar ini, salah satu rekannya di acara "Produce 101" musim 2 pun terlihat menyampaikan ucapan belasungkawanya.

“Ji Han telah meninggalkan dunia ini untuk pergi ke tempat yang nyaman. Tolong ucapkan selamat tinggal padanya saat dia pergi ke tempat terakhirnya," tulis Park Hee-seok dalam unggahan Instagramnya.

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Mengenai perjalanan kariernya yang terkenal sejak mengikuti acara Produce 101 musim 2 pada 2017, mendiang Lee Jin-han diketahui sempat mengembangkan sayap kariernya dengan debut sebagai aktor pada 2019 dengan membintangi web drama yang berjudul “Today was Another Nam Hyun Day” dan masih berkarya hingga akhir hayatnya.

Namun naas, dirinya harus menjadi satu dari 154 orang yang diketahui menjadi korban tewas dalam tragedi maut di Itaewon. Saat ini, menyusul kabar duka tersebut, Presiden Yoon Suk-yeol pun menetapkan satu minggu kedepan sebagai masa berkabung di Korea Selatan.