Aktor Senior Mieke Wijaya Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Rabu, 4 Mei 2022 | 12:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Aktor Senior Mieke Wijaya Dikabarkan Meninggal Dunia Di Usia 82 Tahun

Mieke Wijaya. (Instagram.com/miekewijaya.z)

Ladiestory.id - Aktor senor Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, (3/5/2022) pukul 19.30 WIB. Diketahui, ia mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat kepada para media. Dilansir detik.com, pihak keluarga meminta agar semua kesalahan mendiang semasa hidupnya diampuni.

“Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. Mieke Widjaja pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 WIB dalam usia 82 tahun. Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya dan semoga amal ibadahanya diterima Allah SWT," bunyi pesan singkat tersebut.

Kini, Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka di Ampera, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sementara itu, putri kandung Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen mengatakan bahwa sang ibunda sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. Ia menyebut sang ibunda terkena diabetes dan akhirnya ada kanker.

“Sempat sakit 1 bulan ya dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mungkin udah takdirnya di usia 82 tahun. Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker,” ungkap Nia Zulkarnaen.

Seperti yang telah diketahui, Mieke Wijaya lahir pada 17 Maret 1940. Ia menikah dengan Dicky Zulkarnaen dan memiliki empat orang anak, yakni Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, dan Ade Miskarana Zulkarnaen.

Sepanjang kariernya, Mieke Wijaya telah dinominasikan beberapa penghargaan, termasuk tiga piala Citra Festival Film Indonesia. Ia juga terkenal dalam film yang berjudul "Tiga Dara (1957)".

Mieke Wijaya berhasil mendapatkan piala Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1967 untuk film "Gadis Kerudung Putih" dan Pemeran Pendukung di FFI dalam "Ranjang Pengantin".