Ikut Suarakan Simpati, Ini 5 Aktris Hollywood Berdarah Ukraina

Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ikut Suarakan Simpati, Ini 5 Aktris Hollywood Berdarah Ukraina

Milla Jovovich. (Special)

Ladiestory.id - Kasus mengerikan yang terjadi antara Ukraina dan Rusia sedang hangat diperbincangkan dunia. Genjatan senjata terus dilemparkan seolah akan terjadi perang dunia ke-3.

Hal ini membuat beberapa aktris Hollywood ternama turut menyuarakan pendapat mereka. Pasalnya, lima aktris Hollywood ini ternyata memiliki darah keturunan Ukraina. Siapa saja mereka?

Mila Kunis

Milla Kunis. (Special)

Salah satu aktris yang berasal dari Ukraina adalah Mila Kunis. Istri Ashton Kutcher ini lahir dan sempat tumbuh di Ukraina. Pada akhirnya, keluarga Mila Kunis memutuskan untuk pindah ke Amerika saat Mila Kunis masih berusia 7 tahun.

Pada awalnya, Mila Kunis tidak memiliki mimpi untuk menjadi aktris ternama seperti sekarang. Semua itu terjadi secara tidak sengaja. Sebab usai pindah ke Amerika, Mila Kunis kesulitan untuk berkomunikasi. Dia tidak bisa bahasa Inggris sama sekali.

Hingga akhirnya sang ibu mendaftarkan Mila ke sekolah akting. Kala itu, hanya bertujuan untuk Mila lancar bahasa Inggris. Namun siapa sangka, Mila Kunis akhirnya jatuh cinta dengan dunia seni peran.

Hingga suatu saat, Mila akhirnya debut sebagai aktris saat berusia 14 tahun. Kala itu dia membintangi serial "That '70s Show". Sejak saat itu, karirnya di dunia seni peran semakin meningkat. Beberapa film ternama seperti "Forgetting Sarah Marshall" (2008), "Extract" (2009), dan "Friends with Benefits" (2011) melibatkan aktris berdarah Ukraina ini.

Vera Farmiga

Vera Farmiga. (Special)

Aktris terkenal di film "The Conjuring" ini juga berasal dari Ukraina. Meskipun memang Vera Farmiga lahir di Amerika, namun ayah dan ibunya berasal dari Ukraina.

Bahkan Vera Farmiga tumbuh di sebuah komunitas Ukraina yang ada di New Jersey. Tak heran jika Vera Farmiga menganggap bahasa Ukraina sebagai bahasa ibunya.

Terlalu kuatnya komunitas tersebut membuat Vera Farmiga tidak bisa bahasa Inggris sampai usia 6 tahun. Tak hanya mengikuti komunitas Ukraina, Vera Farmiga juga sekolah di St. John the Baptist Ukraina Catholic School di Newark, New Jersey.

"Aku belajar di sekolah Katolik Ukraina, semua ekstrakulikulerku di dalam komunitas Ukraina, aku bahkan menjadi penari tradisional Ukraina profesional," kata Vera Farmiga, dilansir  berbagai sumber.

Maka tak heran jika Vera Farmiga menganggap dirinya sebagai orang Amerika-Ukraina. Bahkan dirinya turut membuka suara terkait perang antara Rusia dan Ukraina.

Melalui akun Instagram @verafarmiga menggunggah foto bendera Ukraina disertai caption "#IStandWithUkraine,".

Milla Jovovich

Milla Jovovich. (Special)

Siapa sangka, aktris sekaligus model yang terkenal dengan gaya hidup jet-setting ternyata asal Ukraina. Milla Jovovich lahir di Ibu Kota Kyiv. Namun masa kecilnya dihabiskan di Moskow yang merupakan kampung halaman sang ibunda tercinta.

Hingga pada akhirnya, keluarga Milla Jovovich pindah ke Amerika Serikat. Kala itu, orang tuanya hanya bekerja sebagai pembantu di rumah sutradara ternama Brian DePalma.

Milla Jovovich memulai karirnya pada 1978 sebagai model. Hingga akhirnya dia debut sebagai aktris lewat film bertajuk "The Night Train to Kathmandu".

Meski telah sukses di negeri orang, Milla Jovovich tidak pernah lupa dengan kampung kelahirannya. Dia kerap menyanyikan lagu Ukraina. Bahkan dia juga sering melakukan penggalangan dana kala terjadi kasus besar di Kiev pada 2014.

Katheryn Winnick

Kathery Winnick. (Special)

Kathery Winnick juga merupakan aktris keturunan Ukraina meskipun lahir di Kanada. Sebab orang tuanya merupakan imigran yang membesarkan Katheryn Winnich dengan bahasa Ukraina.

Tak ketinggalan Katheryn Winnick juga turut bersuara ketika terjadi kasus di Ukraina. Seperti akhir-akhir ini di mana Rusia menyerang negara asal Katheryn Winnick.

Sama seperti Vera Farmiga, pemain "Vikings" tersebut juga menyuarakan aspirasinya lewat foto bendera Ukraina yang diunggah di Instagram pribadinya. Katheryn Winnick membela negaranya dengan caption menyentuh.

"Aku berdiri dengan Ukraina," tulisnya.

Olga Lezhneva

Olga Lezhneva. (Special)

Selanjutnya, ada nama Olga Lezhneva merupakan aktris berdarah Ukraina. Pada 6 Mei 1983, Olga Lezhneva lahir di Soviet Ukraina.

Namun pada 2014, dirinya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Sebelumnya, di Ukraina dia meniti karier sebagai MC untuk program talkshow "Tonis". Bahkan wajahnya sempat muncul di beberapa judul sketsa Ukraina seperti "The Office" (2005) dan "Jokes on Target" (2006).

Kepindahannya ke Amerika Serikat pun tidak membuat karier di dunia seni peran mandek. Justru dia membintangi banyak judul film, di antaranya "The Affair" (2016), "Return to Montauk" (2016), dan "How to Do Everything" (2018).