Aktris India Chethana Raj Meninggal Dunia Usai Jalani Operasi Sedot Lemak

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktris India Chethana Raj Meninggal Dunia Usai Jalani Operasi Sedot Lemak

Aktris Chethana Raj Meninggal Dunia. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktris India, Chethana Raj dikabarkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit pada Senin (16/5/2022) lalu. Dirinya meninggal di usia yang masih sangat muda, 21 tahun, usai menjalani serangkaian operasi sedot lemak.

Menurut informasi yang telah beredar, operasi yang dijalani oleh Chethana gagal sehingga mengganggu sejumlah kesehatan organ tubuhnya. Salah satunya pada organ paru-paru, terdapat sejumlah cairan yang membuat sang aktris harus kehilangan nyawa.

Chethana kabarnya memang melakukan operasi tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya. Atas meninggalnya kini, orang tuanya pun mencoba menuntut pihak Rumah Sakit yang dianggap lalai sehingga membuat adanya korban jiwa.

Dilansir dari sejumlah media setempat, rumah sakit tempat Chethana menghembuskan napas memang diduga hanya klinik kecantikan biasa sehingga tak memiliki ruang ICU. Saat kritis, Chethana pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit lain, meski sayang nyawa sang aktris pun tak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di perjalanan.

Seorang dokter yang bertugas di “Kade Hospital” Rumah Sakit rujukan untuk menolong nyawa Chethana pun mengungkap kronologi kejadian kala itu.

"Sekitar pukul 17:30 hari ini, seorang dokter bernama Melvin yang merupakan ahli anestesi menerobos masuk ke rumah sakit kami dengan seorang pasien (yang kemudian ditemukan tidak responsif) mengabaikan semua protokol rumah sakit dan sangat mengancam keamanan kami. Sebelum dokter kami dapat melakukan intervensi dan memeriksa pasien, dia mendorong pasien ke ICU kami dan meminta dokter kami untuk merawat pasien sesuai dengan garis yang ditunjukkan olehnya karena pasien telah mengalami serangan jantung setelah menjalani beberapa prosedur di rumah sakit mereka Dr Shetty's Cosmetic Centre," ungkap sang Dr Sandeep V.

"Tidak ada berkas pasien atau catatan rekomendasi dokter atau dokumen lain yang menggambarkan kondisinya yang diberikan kepada kami. Saat memeriksa pasien, dia ditemukan sudah tak bernyawa dan atas desakan Dr Melvin dan tim, CPR dimulai dan setelah mencoba selama kurang lebih 45 menit pada pasien," sambungnya.

Mengenai sosok Chethana Raj, dirinya diketahui mulai terkenal lewat penampilannya di beberapa drama India seperti “Geetha”dan “Doresani”. Selain itu, dirinya pun mulai sering terlihat di sejumlah drama televisi di stasiun swasta Kannada TV.