Aktris Laverne Cox Didapuk sebagai Inspirasi Barbie Transgender Pertama

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktris Laverne Cox Didapuk Sebagai Inspirasi Barbie Transgender Pertama

Sosok Laverne Cox Barbie Transgender Pertama. (Spesial)

Ladiestory.id - Sebuah sejarah unik baru saja diukir oleh seorang aktris bernama, Laverne Cox. Baru-baru ini, dirinya didapuk perusahaan mainan, Mattel, menjadi sosok inspirasi dari Barbie transgender pertama di dunia.

Meski mengaku masih tak percaya dengan kolaborasinya, namun aktris yang berperan dalam serial "Orange is a New Black" tersebut pun mengaku tak sabar untuk melihat Barbie tersebut dipajang di berbagai toko mainan di seluruh dunia.

Sosok Laverne Cox Barbie Transgender Pertama. (Spesial)

"Aku tak sabar menunggu para penggemar mendapatkan bonekaku di etalase toko dan berkesempatan mengoleksi boneka Barbie seorang transgender, Aku rasanya tak percaya. Aku sangat menyukai pakaiannya," ujar Laverne Cox.

Tak hanya itu, melalui perilisan boneka Barbie Transgender pertama ini, aktris kelahiran 29 Mei 1972 silam tersebut pun berharap agar ke depannya semakin banyak pihak yang menghargai perbedaan dan para pemilik bonekanya dapat memiliki karier yang sama seperti kariernya kini.

"Aku harap banyak orang bisa berpenampilan seperti Barbie ini, dan bisa punya karier sepertiku," sambungnya.

Sosok Laverne Cox Barbie Transgender Pertama. (Spesial)

Seperti yang terlihat dari gambar yang beredar, Barbie Laverne Cox sendiri memiliki penampilan nyentrik khas dengan gaun merah. Di bagian atasnya terdapat korset dan detail lengan one-shoulder. Menariknya, saat pakaian Barbie tersebut dilepas, pada bagian dalam gaun terdapat catsuit yang berkilauan dan sepatu bot yang membuat tampilan Barbie menjadi keren.

Sosok Laverne Cox Barbie Transgender Pertama. (Spesial)

Meski isu transgender hingga kini masih menuai kontroversi, melalui karyanya, Mattel selaku perusahaan mainan anak memang akhir-akhir ini ingin mulai memberikan semangat keberagaman kepada generasi muda sedini mungkin.

Tak hanya isu transgender, beberapa waktu ke depan, Mattel melalui Barbie pun rencananya akan merilis boneka dengan alat bantu pendengaran pertama dan boneka dengan kaki palsu untuk semakin membagikan keberagaman yang ada di masyarakat.

Koleksi tersebut, diketahui menjadi bagian dari koleksi Fashionistas, yang mencakup lebih dari 175 penampilan yang bervariasi, mulai dari warna kulit, warna mata, warna dan tekstur rambut, tipe tubuh, disabilitas, dan mode penampilannya.