Kena Retas, Ria Ricis Harap Akun YouTube Miliknya Bisa Kembali

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:30:00

Kena Retas, Ria Ricis Harap Akun Youtube Miliknya Bisa Kembali

Ria Ricis. (YouTube.com/Ricis Official)

Ladiestory.id - Akun YouTube milik Ria Ricis diretas oleh hacker sejak Jumat (21/20/2022). Kabar ini dibagikan langsung oleh Ricis melalui Instagram pribadinya.

Kanal YouTube "Ricis Official", yang sudah memiliki lebih dari 30 juta subscriber, hingga kini belum kembali. Ricis menyampaikan, dia dan timnya sedang berupaya untuk mengembalikan akun tersebut. Ia pun berharap agar seluruh video di akun YouTube-nya bisa terselamatkan. 

"Teman-teman, Ricis Official dihack orang. Doain ya semoga bisa balik beserta videonya. Kita juga lagi usaha balikin," tulis Ria Ricis, Jumat (21/10/2022) malam.

Unggahan Instagram Story Ricis (Instagram.com/riaricis1795)

Saat ditelusuri, nama kanal Ricis berubah menjadi "Tesla", sebuah merek perusahaan otomotif asal Amerika Serikat. Sebelumnya, nama akun juga diedit menjadi "Brad Garlinghouse".

Semua video yang diunggah oleh YouTuber tersebut pun hilang. Di akun tersebut hanya ada video yang bertajuk "Breaking News, Ripple los the sec lawsuit and XRP falling 60 persen".

YouTube Ria Ricis Dihack (YouTube.com/Ricis Official)

Istri dari Teuku Ryan ini diketahui mulai menekuni profesinya sebagai content creator pada 2016. Sejak saat itu, platform YouTube menjadi salah satu sumber pendapatannya. Ia bahkan menjadi perempuan pertama di Asia Tenggara yang berhasil meraih 10 juta subscriber di YouTube.

Peretasan akun YouTube juga pernah terjadi kepada Denny Sumargo pada September lalu. Kasus ini berpengaruh kepada subscribers kanal YouTube-nya yang telah mencapai jutaan.

"YouTube gue ke-hack yang 'Curhat Bang' kebetulan udah 3 hari yang lalu. Kejadiannya pagi-pagi, pada saat itu anak-anak ngabarin kalo YouTube-nya udah berganti nama kemudian dipakai live," ucap Denny.

Denny Sumargo. (instagram.com/sumargodenny)

"Subscriber-nya turun juga menurun banyak, puluhan ribu turun terus kita langsung lapor ke pihak YouTube minta bantuan dan mereka langsung proses. Lagi diinterogasi dan diidentifikasi kenapa bisa terjadi dan diusahakan untuk bisa dipulihkan kembali. Tapi katanya itu semua butuh proses dan fifty fifty juga kali yah," jelasnya.

Untung, kanal YouTube "CURHAT BANG Denny Sumargo telah kembali selang beberapa hari kemudian. Kabar ini disambut bahagia oleh Denny berserta seluruh anggota timnya.