Al Ghazali Terang-terangan Ungkap Alasan Pisah dengan Alyssa Daguise

Minggu, 4 September 2022 | 14:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Al Ghazali Terang-Terangan Ungkap Alasan Pisah Dengan Alyssa Daguise

Al Ghazali dan Alyssa Daguise. (Instagram.com/alghazali7)

Ladiestory.id - Putra sulung dari Ahmad Dhani, Al Ghazali, baru-baru ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun. Al sempat mengunjungi kediaman ibu kandungnya, Maia Estianty dan membuat konten YouTube mengenai hubungannya dengan Alyssa Daguise, yang diunggah pada Sabtu (3/9/2022) di channel MAIA ALELDUL TV.

Al Ghazali dan Maia Estianty. (youtube.com/MAIAALELDULTV)

Pada video tersebut, Maia menyinggung hubungan asmara anaknya dengan wanita bernama Alyssa Daguise yang diketahui telah kandas.

"Berarti ini ulang tahun pertama kamu jadi jomblo," kata Maia kepada Al. 

Sang ibunda juga membocorkan jika Al telah mempersiapkan sesuatu untuk mantan kekasihnya. Saat itu, Al berniat ingin melanjutkan hubungannya ke tahap yang lebih serius. 

"Sebenernya Al Ghazali kemaren sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk mantannya, karena hendak bener-bener serius," ucap Maia.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise. (Instagram.com/alghazali7)

Namun, sebelum mengambil keputusan besar itu, Maia sebagai seorang ibu memerintahkan Al untuk melakukan salat istikharah. Dalam Islam sendiri, salat istikharah merupakan salat yang biasanya dilakukan untuk memohon petunjuk yang terbaik dari sang pencipta saat dihadapkan dengan beberapa pilihan.

"Akhirnya, karena ini mau melangkah ke jenjang yang lebih serius, maka disuruh salat istikharah," ujar Maia.

Usai Al melaksanakan ibadah sunnah itu, ia mengungkapkan langsung mendapatkan jawaban yang akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan sang mantan kekasih.

"Terus pas salat istikharah, nggak taunya ada sedikit…," ungkap Maia

"Ada jawaban lah dari Tuhan," timpal Al. 

Al sendiri mengaku ikhlas dan menerima keputusan dari Tuhan-Nya. Ia menilai bahwa itu merupakan sebuah petunjuk terbaik yang diberikan Tuhan kepadanya.

Al Ghazali dan Maia Estianty. (youtube.com/MAIAALELDULTV)

"Berarti itu yang terbaik. Ya itu udah jalan-Nya lah, karena kan di dunia ini udah ditulis semua kita tinggal jalanin aja," tutur Al.

"Aku pasrah aja sih sama yang di atas, aku udah ikhlas," sambungnya.

Ibu tiga anak itu juga menjelaskan, jika kala itu Al sudah ingin melamar Alyssa Daguise. Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain, baik Maia dan juga Al mengaku menerima petunjuk terbaik yang telah diberikan oleh Tuhan. 

Al Ghazali dan Alyssa Daguise. (Instagram.com/winstongomez)

"Kamu kan mau ngelamar, sudah mempersiapkan hal yang besar, udah ada barangnya lah gitu. Terus abis itu kan bunda suruh, 'Istikharah dulu nak supaya bener gak ini jodohnya'. Udah dijawab sama Allah yaudah yang terbaik," ungkap Maia.

Ternyata kandasnya hubungan antara Al dan Alyssa sudah berjalan hampir setengah tahun. Untuk saat ini, Al sendiri pun belum ada rencana untuk memiliki kekasih hati lagi dan ingin menikmati masa single-nya.