Alami Gondongan, Zaskia Adya Mecca Bagikan Kondisi Sang Anak

Rabu, 5 April 2023 | 16:21:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Alami Gondongan, Zaskia Adya Mecca Bagikan Kondisi Sang Anak

Zaskia Adya Mecca. (Special)

Ladiestory.id - Pesinetron Zaskia Adya Mecca baru-baru ini membagikan pengalamannya merawat sang anak, Kaba yang terkena penyakit gondongan. Hal ini dibagikan oleh istri Hanung Bramantyo itu melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

 

Zaskia Adya Mecca membagikan beberapa foto Kaba dengan sisi wajahnya yang membengkak dan membiru.

“Sering denger GONDONGAN, ku pikir sakit biasa santay aja.. ternyata——,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam keterangannya, Selasa (4/4/2023).

Dalam keterangan yang sama, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa dua minggu sebelumnya, beberapa teman Kaba di kelas mengalami sakit gondongan. Pikirnya, sang anak tidak akan terkena penyakit tersebut. Namun ternyata, Kaba juga merasakan hal yang sama dengan beberapa teman-temannya di kelas.

“Jadi 2minggu yang lalu kelasnya Kaba ada wabah gondongan, 5 anak kena.. kirain udah “aman” kaba ga kena, taunya kamis mulai ga enak badan, jumat aku ajak istirahat, sabtu pagi kesakitan rahangnya,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

“Aku ga da curiga gondongan.. bawa ke dr tht juga dokter gigi kirain mau ada graham tumbuh, (iya si tumbuh tapi harusnya ga sakit heboh) trus dokter giginya baru curiga “jangan2 gondongan”,” sambungnya.

Setelah pergi ke dokter gigi, bintang “Para Pencari Tuhan” itu pun baru menyadari wabah gondongan yang sempat ada di kelas sang anak.

“Iya juga setelah inget wabah kemarin.. yaampun sakit nya ternyata heboh dan luar biasa.. kaba sampe nangis bilang “gak kuaat ga bisa tahan sakitnya” tenggorokan sama telinga sakit.. mau makan tapi makan ga bisa ,” ujar Zaskia Adya Mecca.

“Setelah ke dokter mulai dapet obat, aga tenangan.. paracetamol/ibu profen aja si ama anti virus.. sekarang hari selasa, masih belum hilang sakitnya kalau makan🥹 katanya perlu 2-5hari sakitnya lalu pemulihan 2minggu,” lanjut Zaskia Adya Mecca.

Tak kehilangan akal, Zaskia Adya Mecca pun telah mencoba pengobatan tradisional menggunakan blau dan kompres.

“Ku ikhtiar pake blao walau browsing2 katanya ini mitos😂 sama pakein kompresan.. isolasi dikamar sndiri bonusin tv (biasanya ga ku kasi tv kamar anak2), sambil nenangin juga alihkan perhatian kaba biar ttp happy juga ikhlas jalaninnya🥲🥲,” kata Zaskia Adya Mecca.

“Anak ini masyaa Allah banget ujian kesehatannya🥹 insyaa Allah makin besar jadi orang hebat yang kuat buat keluarga-negara juga agama ya sayang kuuu… Aamiiin ya Rabb,” tutup Zaskia Adya Mecca.