Alami Kerugian Besar, Iis Dahlia Akui Pernah Jadi Korban Trading

Jumat, 8 April 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Alami Kerugian Besar, Iis Dahlia Akui Pernah Jadi Korban Trading

Iis Dahlia. (Instagram.com/isdadahlia)

Ladiestory.id - Ditangkapnya dua tersangka, Indra Kenz dan Doni Salmanan atas kasus penipuan berkedok trading, berhasil membuka mata publik sekaligus memunculkan pengakuan dari sejumlah korban yang pernah menjadi korban atas kasus yang sama.

Pedangdut Iis Dahlia atau yang kerap disapa Isda ini, baru saja turut mengakui jika dirinya pernah terjun dalam dunia trading. Bahkan, jauh sebelum tenar diperkenalkan oleh para “crazy rich” yang kini dijebloskan ke penjara.

"Gue juga ikut trading. Sebenarnya trading itu dari zaman baheula (dulu) sudah ada, cuma orang Indonesia ini harus dikasih pembelajaran dulu bahwa trading itu ada risikonya, itu yang mereka nggak tahu," ucap Isda dalam sebuah video di YouTube.

Dirinya pun turut menceritakan jika keikutsertaannya berawal dari ajakan sang suami yang awalnya hanya tertarik mencoba.

"Begitu lagi naik-naiknya bapake (suami) 'ikut yuk gini-gini'. (Akhirnya) kita semuanya ikut,” lanjutnya.

Terdapat risiko, ibunda dari Devano Danendra itu pun menyayangkan karena para afiliator hanya mempromosikan keuntungan tanpa memberitahu kerugiannya.

"Karena kan kadang-kadang mereka cuma mempromosikan yang enaknya aja. Itu salah," ujar Iis Dahlia.

Sempat tergiur, pada akhirnya Isda pun mengaku mengalami kerugian yang tak sedikit. Saat ditanya nominalnya, penyanyi lagu “Payung Hitam” tersebut enggan menyebutkan secara pasti.

Iis Dahlia pun mengaku apabila mendapat untung dari trading sangat besar dan ketika sedang rugi duitnya akan habis bahkan hingga tak tersisa.

"Ada lah pokoknya. Memang kalau lagi untung, untung banget tapi kalau lagi rugi, iya habis banget," tutupnya.