Putuskan Untuk Tinggal Sendiri, Devano Danendra: Pengin Hidup Mandiri

Senin, 19 Juni 2023 | 11:05:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Putuskan Untuk Tinggal Sendiri, Devano Danendra: Pengin Hidup Mandiri

Devano Danendra. (Instagram/iamdevano)

Ladiestory.id - Penyanyi muda, Devano Danendra baru saja membuat keputusan yang sangat penting dalam hidupnya. Devano Danendra telah memilih untuk meninggalkan rumah kedua orang tuanya.

Putra bungsu pedangdut Iis Dahlia itu pun mengaku ingin hidup mandiri di usianya yang sudah menginjak 22 tahun. Karenanya, ia memilih untuk meninggalkan rumah kedua orang tuanya tersebut.

“Pengin hidup mandiri, karena merasa sebagai seorang laki-laki harus belajar banyak, nggak bisa terpatok dengan orang tua, meskipun semuanya tercukupi,” ujar Devano Danendra, melansir berbagai sumber, pada Senin (19/6/2023).

“Merasa harus belajar banyak hal dari sekarang, kayak nyuci, masak, dan setrika. Itu penting belajar buat ke depannya,” lanjut Devano Danendra.

Tak mudah untuk meninggalkan rumah orang tuanya, pelantun “Menyimpan Rasa” itu pun mengaku sangat berat untuk meninggalkan rumah orang tua. Namun, ia tetap kokoh pada keinginannya yang memilih untuk tinggal sendiri.

“Ninggalin rumah itu cukup berat, karena terbiasa berempat, tapi merasa sudah saatnya saja untuk belajar mandiri,” kata Devano Danendra.

Iis Dahlia dan Devano Danendra. (Special)

 

Menurut mantan kekasih Naura Ayu tersebut, setelah tinggal sendiri, ia justru merasa keluarganya menjadi lebih dekat. Hal tersebut dikarenakan setiap pertemuan mereka akan menjadi lebih bermakna.

Di sisi lain, sebagai seorang ibu, Iis Dahlia pun telah mengizinkan putranya tersebut untuk tinggal sendiri. Ia mengizinkan Devano Danendra untuk tinggal sendiri sebab ia juga menginginkan putranya itu belajar untuk hidup lebih mandiri.

“Iya diizinin (untuk tinggal sendiri), karena dia anak laki-laki, dia udah mau 22. Nggak apa-apa jadi dia tahu,” kata Iis Dahlia.

“Karena kalau di rumah semuanya udah ada gitu, jadi dia kayak baby terus. Kalau rumahnya sendiri kan dia urus air, dia urus listrik, kalau ada kerusakan apa-apa. Jadi itu bagus lah buat dia,” pungkasnya.