Alami Sakit Perut, Susan Sameh Akui Sempat Vakum 8 Bulan dari Syuting

Senin, 18 Desember 2023 | 10:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Alami Sakit Perut, Susan Sameh Akui Sempat Vakum 8 Bulan Dari Syuting

Susan Sameh. (Instagram/susansameh)

Ladiestory.id - Susan Sameh belum lama ini menceritakan tentang penyakit yang diidapnya. Penyakit itu diderita Susan Sameh pada awal tahun 2023 lalu, tepatnya pada bulan Februari lalu. Akibat penyakit tersebut, Susan Sameh pun harus vakum selama 8 bulan dari kegiatan syuting.

Berdasarkan cerita Susan Sameh, kala itu dirinya tengah dalam proses syuting sebuah series. Namun, tiba-tiba dirinya mengalami sakit perut yang luar biasa. Karenanya, Susan Sameh harus beristirahat dan harus dirawat di rumah sakit.

"Sebenarnya tuh bukan bengkak, cuma ada sesuatu di dalam perut aku. Waktu di USG itu banyak cairan bebas di dalam perut aku. Itu bikin aku sakit banget, sampai bikin susah napas, susah gerak," jelas Susan Sameh, melansir berbagai sumber pada Senin (18/12/2023).

Bintang series “Wedding Agreement” itu pun mengaku tak tahu penyebab sakit pada bagian perutnya tersebut. Ia pun harus berobat ke tiga rumah sakit berbeda. Namun, belum ada dokter yang bisa memastikan sakit apa yang diidapnya.

"Aku hari keempat di rumah sakit, dokter masih belum kasih tahu aku sakit apa gitu. Jujur aku tuh, 'Aku sakit apa ini sebenarnya?' Kok aku sakit, tapi dokter nggak ada yang tahu, aku pikirannya udah kemana-mana," tutur Susan Sameh.

Meski begitu, kondisi perempuan kelahiran 24 Februari 1997 itu sudah berangsur membaik. Ia pun sudah bisa melanjutkan aktivitasnya sehari-hari.

"Cuma ya alhamdulillah-nya, pas dicek terus, cairan bebas di dalam perutnya tuh udah menyusut dan agak menghilang. Jadi ya udah alhamdulillah aku bisa lanjutin syuting. Aku yang penting bisa syuting dulu," kata Susan Sameh.

Usai vakum 8 bulan, Susan Sameh pun mengaku ada perasaan canggung kala dirinya kembali ke industri hiburan.

"8 bulan aku nggak syuting, nggak mau ambil kerjaan. Udah kelamaan nggak datang talkshow, wawancara, jujur aku deg-degan sih ada kamera. Mungkin udah kelamaan," pungkasnya.