Alami Serangan Jantung, Kang Soo Yeon Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 6 Mei 2022 | 15:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Alami Serangan Jantung, Kang Soo Yeon Dilarikan Ke Rumah Sakit

Kang Soo Yeon. (Special)

Ladiestory.id - Artis Korea Selatan Kang Soo Yeon dibawa ke rumah sakit di Seoul usai ditemukan tak sadarkan diri dalam keadaan henti jantung pada Kamis (5/5/2022).  

Dilansir Soompi, pemadam kebakaran dan departemen kepolisian setempat mengatakan bahwa, Kang Soo Yeon ditemukan dalam keadaan henti jantung sekitar pukul 17.00 di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul.

Diketahui, Kang Soo Yeon dibawa ke rumah sakit terdekat dan langsung menerima perawatan usai mendapat pertolongan pertama (CPR). Namun, Kang Soo Yeon dikabarkan belum sadar.

Sebelumnya, Kang Soo Yeon sempat menelepon layanan darurat rumah sakit lantaran mengalami sakit kepala. Ia juga sempat mengeluh kepada keluarganya mengenai gejala yang dialaminya.

Saat ini, Kang Soo Yeon sedang melakukan promosi tanpa agensi. Ia juga baru saja menyelesaikan syuting untuk film Netflix berjudul "JUNG_E". Pihak produksi film mengatakan bahwa mereka masih mencari tahu kondisi sang artis.

“Kami sedang mencari tahu situasi dan kondisinya,” kata pihak produksi film.

Seperti yang telah diketahui, Kang Soo Yeon merupakan salah satu artis Korea yang paling dihormati. Ia menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan di Festival Film Internasional Venesia pada 1987.

Saat itu, ia berhasil meraih penghargaan berkat perannya dalam "The Surrogate Woman". Hal ini menjadi pertama kalinya seorang artis Korea menerima penghargaan dari festival film internasional besar.

Kang Soo Yeon telah melakukan debutnya pada usia 4 tahun dengan berpartisipasi dalam sejumlah film, seperti “The Surrogate Womb” dan “Come,Come,Come Upward”. Kemudian, ia juga menjabat sebagai direktur eksekutif Festival Film Internasional Busan pada 2015 hingga 2017.

s