Super Seru! 5 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama “Little Women”

Selasa, 27 September 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Super Seru! 5 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama “Little Women”

Drama Little Women. (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea “Little Women” baru saja tayang pada 3 September 2022 lalu. Mengisi slot tayang untuk Sabtu dan Minggu, drama bergenre action, thriller, misteri dan drama ini sudah sukses mencuri perhatian dari awal penayangan perdananya. Terlihat dari perolehan rating penonton yang cukup tinggi, bahkan mengalami kenaikan dari satu episode ke episode selanjutnya.

Bagi kamu yang bingung mencari tonton seru dan menegangkan, drama “Little Women” terbilang layak untuk dipertimbangkan. Sangat full packed, ada beberapa alasan yang membuat kamu harus nonton drama Korea satu ini.

Plot Cerita yang Menarik

Drama Little Women. (Soompi)

“Little Women” diadaptasi dari novel karya Louisa May Alcott dengan judul yang sama. Sebelum digarap menjadi drama Korea, novel dari sastrawan wanita asal Amerika ini sudah lebih dulu diadaptasi ke dalam bentuk film layar lebar maupun serial televisi.

Drama “Little Women” memiliki jalan cerita menarik mengenai tiga perempuan bersaudara, yakni Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) dan Oh In Hye (Park Ji Hu), yang hidup dalam kemiskinan. Seolah tak cukup, mereka juga memiliki orang tua yang tidak peduli pada keberlangsungan hidup anak-anaknya.

Meskipun begitu, ketiga bersaudara ini amat rukun, tangguh dan berusaha kuat untuk menjalani kehidupan berat sehari-hari. Hingga suatu hari, si anak sulung, yakni Oh In Joo menemukan uang sebanyak 70 miliar won di dalam loker teman perempuannya yang meninggal akibat bunuh diri. Dari situlah berbagai awal misteri dan peristiwa menegangkan menghampiri Oh In Joo dan kedua saudara perempuannya.

Jajaran Pemain Pilihan

Pemain Little Women. (Special)

Jalan cerita yang menarik dalam drama “Little Women” juga didukung dengan kualitas akting para pemainnya. Drama ini mendapuk aktris dan aktor ternama Korea, mulai dari Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hu, hingga aktor dari “Squid Game”, yakni Wi Ha Joon, serta Uhm Ki Joon yang dikenal dalam drama populer “The Penthouse”.

Sinematografi yang Keren

Drama Little Women. (Soompi)

Penonton akan disuguhkan dengan sinematografi drama “Little Women” yang memanjakan mata. Tak mengerankan, mengingat drama ini diproduksi oleh Studio Dragon yang selalu sukses melahirkan drama populer, seperti “Love Alarm” (2019), “Arthdal Chronicles” (2019), “Sweet Home” (2020), “The King Eternal Monarch” (2020), “Yumi's Cells” (2021), dan “Vincenzo” (2021).

Latar Musik yang Buat Terpukau

Drama Little Women. (Soompi)

Setiap adegan demi adegan dalam drama “Little Women” memiliki alur yang begitu cepat. Semakin menarik dan menegangkan dengan adanya latar musik yang terasa pas dalam drama ini. Sehingga, penonton pun ikut merasa hanyut dalam jalannya cerita yang disuguhkan.

Karya Sutradara dan Penulis Terkenal

Sutradara Kim Hee Won dan Pemain Little Women. (Special)

“Little Women” digarap oleh sutradara dan penulis terkenal. Sang sutradara, yakni Kim Hee Won adalah sosok yang ada di balik kesuksesan drama populer “Vincenzo”, “The Crowned Clown” dan “Soundtrack #1”.

Tak sampai disitu, sang sutradara berkolaborasi dengan penulis naskah handal, yaitu Jung Seo Kyoung. Ia diketahui banyak aktif menulis naskah untuk film layar lebar, yang turut melambungkan namanya, seperti “The Handmaiden” (2016), “Believer” (2018), dan “Decision to Leave” (2022).

Tonjolkan Tiga Karakter Perempuan yang Tangguh

Drama Little Women. (Special)

Tiga tokoh utama dalam drama "Little Women", yakni Oh In Joo, Oh In Kyung dan Oh In Hye menjadi sentral dari keseluruhan cerita. Ketiga perempuan bersaudara ini digambarkan sebagai sosok yang tangguh meskipun didera kemiskinan sedari dulu.

Oh In Joo sebagai anak pertama yang berusaha melindungi keluarga dengan uang. Kemudian ada anak kedua, Oh In Kyung yang tidak mau tunduk pada uang meskipun sangat membutuhkan. Sedangkan anak ketiga atau si bungsu, Oh In Hye yang mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua kakak perempuannya.

Ketiganya nanti akan dihadapkan dengan pergolakan batin saat terseret dalam insiden besar yang membuat mereka datang ke dunia baru dengan uang dan kekuasaan, serta harus menghadapi keluarga terkaya di Korea.