Alasan Nikita Willy Pilih Bersalin di AS, Indra Priawan: Demi Fasilitas Terbaik

Minggu, 27 Februari 2022 | 23:24:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Alasan Nikita Willy Pilih Bersalin Di As, Indra Priawan: Demi Fasilitas Terbaik

Nikita Willy dan Indra Priawan. (YouTube/Nikita Willy Official)

Ladiestory.id - Jelang persalinan, artis Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan, pilih menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka mengungkap alasan memilih melahirkan di Negeri Paman Sam itu.

Indra Priawan menyebutkan beberapa alasan, salah satunya keinginan agar kelahiran anak pertamanya mendapat fasilitas yang terbaik. Pasalnya, Amerika Serikat dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik di dunia. 

Nikita Willy dan Indra Priawan. (YouTube/Nikita Willy Official)

"Sebenernya ada beberapa hal. Hal pertama adalah karena kita akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik buat anak kita dan Niki saat melahirkan," kata Indra Priawan di akun YouTube Nikita Willy Official.

"Dan yang kedua, karena kita tahu kondisi Covid saat ini tidak terkendali. Jadi pas Nikita melahirkan dan baby-nya lahir maunya mendapatkan perawatan yang terbaik," sambungnya lagi.

Bukan asal memilih, Indra menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah didiskusikan dengan keluarga. 

"Dan waktu itu, kita sudah diskusi sama keluarga dan temen-temen yang pernah lahiran di sini, mereka bilang semua fasilitas kesehatan, dokternya, rumah sakitnya itu bener-bener bagus. Kita juga cocok pas riset. Yasudah di sini," tuturnya.

Di sisi lain, Nikita Willy mengungkapkan jika dia bisa lebih aktif berkegiatan selama tinggal di Amerika Serikat dibanding Indonesia.

"Banyak sekali benefit yang aku dapatkan sebagai ibu hamil kalau stay di sini. Mungkin kalau di Jakarta kan sekarang aku nggak nerima kerjaan apapun, syuting pada saat kehamilan. Jadi cuma di apartemen, duduk," terang Nikita Willy.

"Kalau di sini aku bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri, aku bisa ke outdoor, nature. Banyak sekali aktivitas yang bisa aku lakukan dan itu menurut aku bermanfaat banget. Aku di sini juga bisa lebih aktif," imbuhnya.

Sementara itu, Nikita Willy akan melahirkan di Cedars Sinai Medical Centre, Los Angeles. Anak pertama pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan diprediksi lahir pada akhir Maret 2022.