Alasan Wajib Tonton Gangubai Kathiawadi, Film Drama Kriminal Biografi Asal India

Sabtu, 26 Februari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Alasan Wajib Tonton Gangubai Kathiawadi, Film Drama Kriminal Biografi Asal India

Gangubai Kathiawadi (Special)

Ladiestory.id - Demam film India masih memberikan kesan tersendiri. Salah satu film menarik yang muncul adalah "Gangubai Kathiawadi". Sebuah film Undia dengan genre drama kriminal biografi yang tayang 2022. Karya ini diperankan oleh Alia Bhatt sebagai tokoh utama dengan sutradara Sanjay Leela Bhansali dan produksi bersama Jayantilal Gada. Selain itu, Ajay Devgn hadir sebagai cameo dalam film dengan kisah menarik ini. 

Secara garis besar, "Gangubai Kathiawadi' adalah film biografi menceritakan tentang Gangubai Harjivandas atau Gangubai Kothewali yang kisah hidupnya dituangkan dalam sebuah buku berjudul Mafia Queens of Mumbai karya dari penulis S. Hussain Zaidi.

Film yang mengkisahkan kebangkitan gadis sederhana dari Kathiawadi menjalani hidup tanpa pilihan sehingga memilih untuk menjalani takdir yang sudah ditetapkan padanya. Kisah ini sangat populer sehingga banyak orang  yang menunggu film Bollywood ini.

Apalagi sejak kemunculan trailer perdananya pada 4 februari. Salah satu yang menarik dari film ini adalah menggunakan latar belakang 1960-an dengan memberikan nuansa pemandangan lawas yang menarik. 

Bukan hanya itu, ada beberapa fakta menarik film Gangubai Kathiawadi yang bisa disimak:

Latar Belakang Film Bertema Vintage 1960-an.

Kesuksesan dari sutradara Bhansali mampu menciptakan suasana Kamathipura Mumbai pada1960-an yang ditunjukkan melalui trailer-nya. Selain itu, film dengan sentuhan vintage yang kuat mampu membawa penonton mengena kembali ke masa lalu.

Film yang diadaptasi dari buku Mafia Queens Of Bombay.

Gangubai Kathiawadi (Special)

Sesuai dengan kisahnya, Gangubai Kathiawadi merupakan film bergenre kriminal dari Mafia Queens Of Bombay karya S Hussain Zaidi. Sedangkan garis besar cerita yang diangkat mengenai kehidupan dan kejahatan gangster perempuan bernama Gangubai. Perempuan ini dikenal sebagai penjahat wanita dengan julukan ‘Nyonya Kamathipura’

Kemunculan kembali Alia Bhatt

Gangubai Kathiawadi (Special)

Harapannya dengan film ini mampu membangkitkan nama Alia Bhatt. Dikabarkan jika dua film sebelumnya Kalank dan Sadak 2 ternyata tidak terlalu baik. Selain itu, ada isu jika didalamnya terdapat praktik nepotisme. Produser dari film Kalank dan Sadak adalah ayah Alia, Mahesh Bhatt. Itulah alasan Alia mendapatkan peran dalam film itu. 

Lain halnya dengan film ini yang menceritakan gadis dengan nama Ganga Harjivandas. Anak orang ternama yang memilih pindah ke Mumbai demi sang kekasih tapi dia dikhianati . Sang kekasihnya menjualnya seharga 100 Ribu pada tahun 60an ke rumah bordil untuk dijadikan pelacur. Kisah kecewa dan sedih dialami Ganga hingga dia memulai hidup baru menjadi Gangubai. 

Kehadiran Aktor Spesial Ajay Devgn

Gangubai Kathiawadi (Special)

Walaupun hanya sebagai cameo, tapi Ajay hadir dengan memainkan peran pada alur ceritanya. Ajay berperan sebagai Karim Lala datang menyelamatkan Gangubai. Pesan dari sang sutradara, peran Ajay menjadi karakter yang kuat sehingga film akan terasa aneh atau kurang lengkap jika tidak ada kehadiran Ajay. Selain itu, alasan Ajay terpilih dalam menjalankan peran kerena hanya dia yang cocok dan mampu melakukannya.

Sempat Mengalami Gagal tayang sebanyak 2 kali

Gangubai Kathiawadi (Special)

Awalnya film ini rencana tayang pada 30 Juli 2021 tapi terpaksa tertunda karena kasus Covid-19 yang meningkat hingga akhirnya dijadwalkan ulang rilis di seluruh dunia di bioskop pada 6 Januari 2022 tapi harus kembali tertunda karena Bhansali menghindari bentrokan dengan RRR S. S. Rajamouli.

Sampai akhirnya, rilis pada 25 Februari. Gangubai Kathiawadi dikabarkan tayang perdana di Berlin International Film Festival ke-72 di bagian Berlinale Special – Gala, selama festival dari 10 hingga 20 Februari 2022.

Ladies, berminat untuk menonton fillm ini?