Album Comeback Super Junior Berhasil Puncaki Top Album iTunes di 20 Negara

Selasa, 1 Maret 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Album Comeback Super Junior Berhasil Puncaki Top Album Itunes Di 20 Negara

Super Junior. (Special)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari salah satu boyband senior Korea Selatan, yakni Super Junior. Melalui comeback-nya kali ini, Super Junior dikabarkan berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu iTunes di sejumlah negara.

Super Junior memang diketahui baru saja merilis album terbaru bertajuk "The Road: Winter for Spring" pada Senin (28/2/2022). 

Album ini pun mampu menduduki posisi nomor satu di tangga album teratas iTunes di 20 negara, seperti Brasil, Chili, Kolombia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Peru, Filipina, Singapura, Taiwan, hingga Vietnam.

Tak hanya album, melalui lagu utama yang berjudul "Callin", boyband naungan SM Entertainment ini pun berhasil berada di posisi nomor satu di tujuh negara, termasuk Indonesia, Paraguay, Singapura, Filipina, dan Arab Saudi.

Tak kalah populer, "Analogue Radio" yang merupakan lagu B-Side dalam album tersebut bertengger pada posisi 56 tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Comeback Super Junior. (Spesial)

Pencapaian ini turut membuat bangga para penggemar yang disebut dengan ELF atau Ever Lasting Friends. Album "The Road: Winter for Spring" merupakan album perdana Super Junior setelah hampir satu tahun vakum.

Sebelumnya Super Junior diketahui sempat merilis album "The Renaissance" yang dirilis pada 16 Maret 2021 lalu. 

Di album single ini, Super Junior hanya mempersembahkan dua lagu, yaitu "Callin" dan "Analogue Radio".

Lagu andalannya yang berjudul "Callin" ditulis sekaligus dikomposeri oleh Kenzie. Turut merilis video klipnya, lagu ini sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali di YouTube sejak dirilis kemarin.

Selain merilis video klip, rencananya Super Junior pun akan mengadakan comeback live show pada Selasa (1/3/2022) pukul 18.00 WIB di kanal YouTube resmi Super Junior.