Album "Midnights" Milik Taylor Swift Kembali Cetak Rekor Baru

Selasa, 1 November 2022 | 19:30:00

Album "Midnights" Milik Taylor Swift Kembali Cetak Rekor Baru

Taylor Swift. (Special)

Ladiestory.id - Taylor Swift berhasil membuat sejarah dengan album barunya, "Midnights". Setelah mencetak rekor di Spotify, kini musisi itu berhasil memecahkan rekor di daftar Billboard Hot 100.

Billboard mengumumkan bahwa Taylor Swift menjadi artis pertama dalam 64 tahun yang menguasai sepuluh tempat teratas di Billboard Hot 100 dalam satu minggu. Hal ini diumukan Billboard pada Senin (31/10/2022).

Sebanyak sepuluh lagu di peringkat teratas Hot 100 berasal dari album "Midnights", yang juga menduduki peringkat teratas di tangga album Billboard 200. Perempuan 32 tahun itu berhasil mengalahkan capaian Drake, yang sebelumnya menduduki sembilan dari sepuluh peringkat Billboard Hot 100 pada September 2021. 

"Taylor Swift membuat sejarah @billboardcharts sebagai artis pertama yang menyapu bersih seluruh #Hot100 top 10 dalam satu minggu, dan melewati #Madonna untuk 10 hit teratas di kalangan wanita," kata Billboard di Instagram.

Taylor Swift Cetak Rekor Lagi (Billboard)

Bersamaan dengan statistik itu, Billboard mengumumkan bahwa peringkat pertama di tangga lagu populer diduduki oleh single "Anti-Hero". Lalu, diikuti lagu "Lavender Haze", "Maroon", "Snow On The Beach", "Midnight Rain", "Bejeweled", "Question...?", "You're On Your Own", "Kid", "Karma", dan "Vigilante Shit".

Seperti diketahui, Taylor Swift merilis album "Midnights" pada 21 Oktober 2022. Album ini awalnya dirilis dengan 13 lagu.

Namun, Taylor Swift mengejutkan para penggemar ketika dia merilis edisi kedua album dengan tujuh lagu tambahan. "Midnights" sendiri dinobatkan menjadi album terlaris pada 2022, dengan 1,140 juta kopi terjual pada minggu pertama. 

Untuk memuaskan penggemar, Taylor Swift membagikan serangkaian visual untuk album tersebut. Dia meluncurkan video musik untuk "Anti-Hero," yang dirilis bersamaan dengan perilisan album. Kemudian, diikuti oleh visual bertabur bintang untuk "Bejeweled".

Sebelumnya, album "Midnights" sukses mengukir sejarah baru di Spotify. Karya teranyar Taylor Swift ini menjadi album yang paling banyak diputar dalam sehari, menurut pengumuman platform musik tersebut pada 21 Oktober 2022.