Alshad Ahmad Bagikan Momen Sulitnya Merawat Bayi Harimau Usia 3 Hari

Rabu, 23 November 2022 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Alshad Ahmad Bagikan Momen Sulitnya Merawat Bayi Harimau Usia 3 Hari

Alshad Ahmad merawat bayi harimau. (Spesial)

Ladiestory.id - Rasa bahagia tengah menyelimuti YouTuber binatang asal Kota Kembang, Bandung, Alshad Ahmad. Pasalnya, harimau benggala yang ia pelihara baru-baru ini melahirkan. 

Alshad Ahmad merawat bayi harimau. (youtube.com/@AlshadAhmad)

Alshad mendatangkan Eshan, panggilan untuk harimaunya, pada Januari 2020 lalu. Kemudian Alshad kembali mendatangkan harimau benggala berjenis kelamin perempuan bernama Jinora pada Agustus 2020 untuk dijodohkan dengan Eshan.

Sebelumnya, Jinora, sang harimau betina, sudah pernah melahirkan, namun sangat disayangkan pada kelahiran pertama dan kedua tersebut, tidak ada anak Jinora yang berhasil bertahan hidup.

Dilansir video YouTube-nya, Alshad menyebutkan salah satu alasan anak Jinora dan Eshan pada kelahiran pertama dan kedua tidak dapat bertahan hidup adalah karena Jinora tidak mengerti cara merawat anak.

Sehingga, di kelahiran yang ketiga ini, Alshad sengaja mendatangkan seorang expert di bidang wild animals dari Afrika. Dalam video yang diunggah pada Selasa (22/11/2022) itu, Alshad menyebutkan bahwa 1 dari 3 bayi harimau yang dilahirkan berhasil survive berkat sang expert.

 

Alshad Ahmad merawat bayi harimau. (youtube.com/@AlshadAhmad)

“Alhamdulillah anaknya survive berkat seorang expert, temen gue dari Afrika. Beliau tidak mau disebutkan namanya, karena privasi,” tutur Alshad dalam video YouTube-nya yang kini tengah menjadi trending nomor 2 di YouTube.

Alshad Ahmad merawat bayi harimau. (youtube.com/@AlshadAhmad)

 

Jinora melahirkan anaknya pada 3 November 2022, dan sampai saat Alshad membuat video tersebut, yaitu pada 7 November 2022, sang bayi harimau terpantau dalam keadaan stabil dan baik.

Dalam video tersebut, Alshad membagikan momen dirinya ketika memberi susu kepada bayi harimau menggunakan botol bayi. 

“Oke guys, sekarang gue mau nyobain ngasih susu ke baby, kita coba ya, gue baru belajar ngasih susu kayak gini, nih. Sebelumnya gue belum pernah,” ujar Alshad sambil menggendong bayi harimaunya.

“Kuncinya harus sabar dan sabar,” sambung Alshad.

YouTuber berusia 27 tahun itu terlihat menggendong bayi harimau yang di alasi dengan handuk di tangan kirinya, dan memegang botol susu di tangan kanannya. Dengan hati-hati, Alshad memberikan susu itu kepada bayi harimaunya.

Alshad Ahmad merawat bayi harimau. (youtube.com/@AlshadAhmad)

 Sesekali Alshad juga menepuk-nepuk dan memijat perut bayi harimau tersebut supaya harimau yang baru berusia 3 hari itu tidak merasa kembung. Sambil diawasi oleh sang expert, Alshad memijat dan merangsang bayi harimau untuk buang air kecil. 

Alshad juga menjelaskan bahwa ia sudah sangat berhati-hati dalam melakukan hal ini, dan ia pun melakukan hal tersebut sambil terus dipantau dan diajari oleh sang expert

“Kita lebih pelan daripada induknya guys, jadi tenang aja. Di sini juga ada yang mantau, ada expert-nya. Gue juga dipantau sambil belajar, kalau ada salah pasti dia kasih tau, guys,” ujar Alshad sambil memijat-mijat perut bayi harimaunya itu.