Ammar Zoni Dijatuhi Hukuman 1 Tahun Penjara, Begini Tanggapan Irish Bella

Senin, 11 September 2023 | 09:56:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ammar Zoni Dijatuhi Hukuman 1 Tahun Penjara, Begini Tanggapan Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella. (Special)

Ladiestory.id - Irish Bella akhirnya memberikan tanggapan terkait hukuman 1 tahun penjara yang didapat oleh Ammar Zoni imbas kasus penyalah gunaan narkoba.

Tak banyak bicara, perempuan yang biasa disapa Ibel cuma meminta doa terbaik untuk proses hukum sang suami.

"Yang terbaik aja pastinya," ujar Irish Bella, yang dilansir dari berbagai sumber pada Senin (11/9/2023).

Irish Bella setelahnya tidak berkomentar lagi soal tuntutan pidana penjara bagi Ammar Zoni. Ia cuma memberi sedikit penjelasan soal alasan tidak pernah hadir sidang.

Irish Bella juga mengaku bahwa dirinya sangat ingin menjenguk sang suami yang kini berada di balik jeruji besi. Namun, menurutnya mengurus anak menjadi fokus utama dalam hidupnya saat ini.

"Aku fokus ngurus anak-anak," kata Irish Bella.

Diketahui, Ammar Zoni baru saja menjalani sidang lanjutan dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (8/9/2023).

Dalam sidang tersebut, jaksa menjatuhkan tuntutan satu tahun penjara terhadap Ammar Zoni karena telah dinyatakan melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf A UU nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika.

Irish Bella dan Ammar Zoni. (Instagram/_irishbella_)

Sebelumnya, Ammar Zoni didakwa oleh JPU telah melanggar Pasal 112 Ayat 1 Junto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp800 juta paling banyak Rp8 miliar.

Selain itu, Ammar Zoni juga diberi dakwaan alternatif yakni Pasal 127 Ayat 1 a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. Dakwaan itu ditetapkan karena Ammar dianggap menyalahgunakan narkotika tanpa ada kondisi medis tertentu yang mengharuskan penggunaannya.