Anaknya Kembali Dirawat di Rumah Sakit, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Kronologinya

Selasa, 21 Februari 2023 | 10:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Anaknya Kembali Dirawat Di Rumah Sakit, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Kronologinya

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Special)

Ladiestory.id - Anak ketiga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Bhre Kaba Bramantyo atau yang akrab disapa Kaba itu kembali dilarikan ke ICU karena sakit yang dideritanya. 

Istri Hanung Bramantyo itu pun menceritakan kronologi Kaba yang harus kembali dibawa ke rumah sakit. Ia mengunggah sejumlah foto ketika sang anak mendapatkan penanganan di Rumah Sakit. 

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

"Bangun tidur dirumah udah ngerasa sesek, dia minta pakai tabung oksigen sampai siang.. lalu lepas oksigen karna mau ikutan fitting dirumah, sls fitting makin sesek akhirnya kita bawa ke UGD dan 15.00,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam keterangan unggahannya, Senin (20/2/2023).

Sesampainya di UGD, Kaba langsung mendapatkan penanganan. Tak kunjung meningkat, saturasi Kaba justru malah menurun. Sang dokter yang menangani Kaba pun menyarankan untuk memindahkan Kaba ke ruang ICU.

“Sampai ugd di uap-obat suntik-nebu dll ga naik2 saturasi💔 malah turun ke 84, lalu dokter minta perawatan di ICU supaya terpantau full😢😢 tau ga rasanya denger anak hrs masuk ICU?! Badan ku gemeteran selama beberapa jam, antara takut-sedih-kedinginan juga baru sadar belum makan,” ujar Zaskia Adya Mecca.

“Ga mau nunjukin sedih depan Kaba, belaga tenang dan santai senyum terus.. untung pas abinya di jakarta jadi bisa ikutan semua dari awal,” sambungnya.

Kaba di ICU. (instagram.com/zaskiadyamecca)

Ibu 5 anak itu pun menyempatkan diri untuk pulang ke rumah sebelum kembali menemani anaknya yang berada di ICU.

“Setelah agak kondusif jam 3 pagi ku pulang sebentar ke rumah, mandi, makan, sejam kemudian balik ke ICU lagi buat nemenin Kaba.. karna hanya boleh 1 pendamping aku milih diawal sampai kaba stabil baru gantian sama Hb atau Maiti.. *ya ga bisa juga tenang dirumah kalo kondisi Kaba belum oke*,” kata Zaskia Adya Mecca.

Zaskia pun mengatakan bahwa Kaba sempat tak mau untuk tidur sebelum ia berada di kamar rawat inap.

“Kaba si 'Bia' banget😅 semua hrs ideal, menolak tidur dari sampai IGD jam 15.30 - jam 5 pagi krn maunya tidur dikamar rawat inap.. ku bilang “Kaba pindah kamar kalo udah tidur” akhirnya jam 5-8 pagi kita tidur ber2 di kasur ICU.. nunggu dokter visit malam sambil diboost obat dll supaya kondisi membaik,” tuturnya.

“Kemarin ku sampai ga berani ngerasain perasaan, semua dijalanin tanpa dirasa2, biar ga ikutan mellow.. dan juga masi mikirin biar 4 anak lain bisa tetep dapet perhatian da ngerasa left out krn ku dan hb terlalu fokus sama Kaba,” pungkasnya.