André Leon Talley, Ikon Fashion dan Mantan Editor Vogue Meninggal Dunia

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:10:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

André Leon Talley, Ikon Fashion Dan Mantan Editor Vogue Meninggal Dunia

Andre Leon Talley. (vogue.com)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari industri fesyen. André Leon Talley, mantan editor majalah Vogue dikabarkan meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada 18 Januari 2022 waktu setempat.

Kabar ini dikonfirmasi oleh desainer Diane von Furstenberg. Ia mengunggah ungkapan bela sungkawa di akun Instagram @therealdvf.

Tangkapan layar unggahan DVF. (instagram.com/therealdvf)

"Good bye darling AndréNo one saw the world in a more elegant and glamorous way than you did … no one was more soulful and grander than you were (Selamat jalan André ... Tak ada yang melihat dunia dengan cara yang lebih elegan dan glamor darimu... tak ada yang lebih penuh perasaan dan agung darimu),” tulis  DVF. 

"The world will be less joyful now (Dunia akan jadi kurang menyenangkan sekarang),” imbuhnya 

I have loved you and laughed with you for 45 years…. I will miss your loud screams and your loyal friendship (Aku menyayangimu dan tertawa bersamamu selama 45 tahun… Aku akan merindukan teriakanmu dan kesetiakawananmu)," pungkasnya di caption Instagram.

Menurut TMZ, André Leon Talley mengembuskan napas terakhirnya di White Plains, New York. Namun, penyebab kematiannya masih belum diketahui.

Sementara itu, Talley menyelesaikan pendidikan masternya di Brown University. Ia mengambil alih industri fesyen pada 1970 dan era 80-an. Mantan editor majalah Vogue ini berhasil membawa kejayaan untuk Vogue pada masa jabatannya