Andy /rif Akan Rilis Single Terbaru Bersama Penyanyi-Penyanyi Muda

Senin, 28 Februari 2022 | 13:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Andy /Rif Akan Rilis Single Terbaru Bersama Penyanyi-Penyanyi Muda

Andy /rif. (Instagram.com/andyrif)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari dunia musik Tanah Air. Baru-baru ini, Andy /rif mengumumkan akan merilis single terbaru dalam waktu dekat.

Restu Triandy atau kerap dipanggil Andy ini merupakan vokalis dari band /rif (rhytm in freedom). Ia mengatakan bahwa proyek ini hasil kolaborasi bersama musisi-musisi muda.

“Ada, ada InsyaAllah gak lama lagi deh sudah bisa rilis single tersebut. Tapi lagu saya sendiri tapi tidak bersama /rif karena ini saya bekerja sama dengan musisi muda dan yang mengisi musik-musik ini anak-anak muda yang usianya bisa dibilang terpaut jauh dari usia saya,” kata Andy /rif.

Andy /rif menjelaskan bahwa ia baru menggarap enam lagu dan memiliki rencana untuk membuat sebuah video klip. Ia juga mengungkapkan lagu-lagu ini terinspirasi saat tengah menikmati hidup.

“Ditulis baru enam lagu, video klip baru dibikin satu nanti dalam waktu dekat. Terinspirasi dari saya kan lebih suka menulis lagu yang lirik-liriknya indah untuk menikmati hidup. Dari lirik yang saya tulis untuk membuat lagu yang saya buat. Lebih cooling down kalau saya,” ungkap Andy /rif.

Musisi berusia 53 tahun ini berharap anak-anak muda dapat menyukai lagu terbarunya ini. ia juga memiliki keinginan untuk masuk ke era lebih muda lantaran musik tidak pernah mengenal usia.

“Harapannya anak-anak sekarang bisa suka, kalau fans-fans atau penikmat musik saya dari dulu sampai sekarang itu nanti bisa diomongin nanti. Tapi, saya harus bisa masuk ke era-era yang lebih muda. Karena musik tidak mengenal usia,” jelas Andy /rif.

Sebagai informasi, Andy /rif mengawali kariernya dalam industri musik sejak 1997 bersama band rock Rif. Ia telah merilis sejumlah album, salah satunya berjudul 18 Years of Rock pada 2013.

Selain itu, Andy /rif juga sempat beberapa kali bernyanyi solo dengan mengisi album ‘Ost. Badai Pasti Berlalu (2007)’ dalam lagu berjudul "Angin Malam".