UN Women Goodwill Ambassador, Anne Hathaway Bakal Jadi Pembicara di B20 Summit

Rabu, 9 November 2022 | 16:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Un Women Goodwill Ambassador, Anne Hathaway Bakal Jadi Pembicara Di B20 Summit

Anne Hathaway. (Special)

Ladiestory.id - Artis Hollywood Anne Hathaway dikonfirmasi akan menghadiri konferensi Business 20 (B20) Summit di Bali pada 13-14 November 2022. Namun, kehadiran bintang “The Devil Wears Prada” tersebut hanya secara virtual.

Kabar ini disampaikan lewat media sosial @theb2osummit. Mewakili Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai UN Women Goodwill Ambassador, Anne Hathaway didapuk menjadi pembicara dalam sesi bertajuk “Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang Inklusif”.

"Selanjutnya, kami sangat bersemangat untuk menyambut bisnis yang menginspirasi dan pemimpin yang berpengaruh sebagai pembicara pada sesi berikut ini, yaitu Anne Hathaway sebagai UN Women Goodwill Ambassador," tulis akun Instagram @theb2osummit, dikutip Rabu (9/11/2022).

Anne Hathaway jadi pembicara di B20 Summit Bali. (instagram.com/theb20summit)

Seperti diketahui, Anne Hathaway ditunjuk menjadi UN Women Goodwill Ambassador pada 2016 lalu. Dia bertugas mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Anne Hathaway sendiri mulai terkenal sejak bintangi film  “Princess Diaries” (2001). Namanya semakin melambung setelah berperan dalam film “Brokeback Mountain” (2005) dan “The Devil Wears Prada” (2006).

Sementara itu, B20 Summit merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali. B20 Summit akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 13-14 November 2022.

Selain Anne Hathaway, gelaran B20 Summit juga akan dihadiri oleh deretan CEO perusahaan multinasional dan tokoh pemuka dunia. Tercatat sebanyak 96 pembicara dari 30 negara disebut terlibat dalam B20 Summit.

Beberapa tokoh yang dikonfirmasi menjadi pembicara dalam B20 Summit adalah Elon Musk, CEO Tesla, Inc. sekaligus pemilik baru Twiiter, dan Anthony Tan, CEO, Co-Founder and Chairman of Grab. Anthony Tan diagendakan menjadi pembicara dalam sesi “Memanfaatkan Kekuatan Inovasi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Masa Depan”.

s