1. Fashion
  2. Anti Ribet! Intip Trend Fashion Minimalis untuk Hijabers
Fashion

Anti Ribet! Intip Trend Fashion Minimalis untuk Hijabers

Anti Ribet! Intip Trend Fashion Minimalis untuk Hijabers

Ilutrasi Trend Fashion Minimalis. (Canva)

Ladiestory.id - Tren minimalist fashion untuk para hijabers di Indonesia mengacu pada gaya berpakaian yang sederhana, bersih, dan elegan. Gaya ini sering kali menekankan pada pemilihan warna yang netral, potongan yang simpel namun tetap modis, serta penggunaan aksesori yang minim. Dalam tren minimalis hijab, penggunaan bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai menjadi fokus utama. Warna-warna seperti putih, hitam, abu-abu, krem, dan nude sering diutamakan karena kesederhanaannya.

Model pakaian biasanya lebih longgar dan mengikuti garis tubuh, menghindari aksen yang terlalu berlebihan atau detail yang mencolok. Misalnya, baju kemeja oversize dengan celana panjang atau rok panjang yang simpel. Penataan aksesori pun minimalis, dengan penggunaan yang bijak dan jarang yang cenderung simpel. Pilihan aksesori biasanya adalah anting-anting kecil, syal tipis, atau kalung yang ringan. Tren minimalis dalam busana hijab bisa diekspresikan dalam beberapa gaya yang sederhana namun tetap modis:

Gamis atau Tunik Sederhana

Ilustrasi Tunik. (Canva)

 

Potongan pakaian panjang dengan desain yang simpel, mungkin dengan sedikit detail atau aksen yang minimal. Warna netral dan potongan yang longgar namun tetap mengikuti garis tubuh. Aksen atau detail pada gamis atau tunik sederhana seringkali sangat minim, mungkin hanya sedikit lipatan, lipit, atau penambahan detail simpel di bagian kerah dan lengan. Selain dari segi penampilan, kenyamanan juga sangat dipertimbangkan dalam gaya ini. Pemilihan baju yang tidak hanya modis tetapi juga nyaman dipakai sehari-hari.

Atasan Kemeja Oversize

 

Ilustrasi Atasan Oversize. (Canva)

 

Kemeja dengan potongan yang longgar dan besar adalah ciri khasnya. Bisa berupa kemeja dengan potongan boyfriend atau yang sengaja dipilih dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran biasanya untuk memberikan efek oversize.Biasanya dipadukan dengan celana panjang, celana kulot, atau rok yang memiliki potongan yang lebih pas dan lebih ramping untuk menyeimbangkan kesan longgar atasan kemeja.

Outerwear Ringan

Ilustrasi Outware. (Canva)

 

 Salah satu pilihan yang populer adalah cardigan. Cardigan dengan potongan sederhana dan warna netral bisa dipadukan dengan busana dalam untuk memberikan sentuhan gaya tambahan. Untuk gaya yang lebih kasual, hoodie atau jaket dengan bahan ringan dan potongan yang longgar bisa menjadi alternatif yang nyaman dipakai sehari-hari.

Pilih Warna Netral

Ilustrasi Pakaian Warna Netral. (Canva)

 

 

Untuk menciptakan kesan yang minimalis, pilihan warna biasanya netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau juga bisa memilih padanan warna monokromatik yang simpel Tren minimalis cenderung menggunakan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, krem, atau warna earthy seperti coklat, tan, atau olive yang memberikan kesan yang bersih dan elegan.

Makeup Natural

Ilustrasi Makeup Natural. (Canva)

 

Gaya makeup yang ringan dan natural, tanpa aksen yang terlalu berlebihan. Makeup natural pada hijaber menekankan pada kecantikan alami, sehingga penggunaan produk-produk yang ringan dan aplikasi yang tepat sangat penting untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan gaya hijab yang elegan dan sederhana.

Pentingnya tren ini adalah untuk menciptakan kesan yang bersih, elegan, dan modis tanpa perlu terlalu banyak detail atau keberlebihan dalam penampilan. Gaya minimalis pada hijaber memungkinkan seseorang untuk tampil modis namun tetap sederhana dan elegan. Fokus pada kesederhanaan, pemilihan warna yang bijak, serta potongan busana yang clean merupakan kunci dari tren ini.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel