Ciri Sampo Anak yang Aman dan 10 Rekomendasi Produk Shampoo Anak yang Bagus

Jumat, 27 Agustus 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ciri Sampo Anak Yang Aman Dan 10 Rekomendasi Produk Shampoo Anak Yang Bagus

Foto: Ladiestory.id

Bayi dan anak-anak perlu untuk dimandikan agar dapat menghilangkan kotoran dan kuman. Selain sabun, shampoo anak juga harus diperhatikan kandungannya agar bayi dan anak-anak aman.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sampo Anak

Foto: Ladiestory.id

Untuk memilih sampo bayi atau anak tentunya tidak bisa sembarangan. Nah, kali ini pilihlah sampo khusus anak-anak dengan formula yang alami dan lembut sehingga kesehatan rambut tetap terjaga. Selain itu, penggunaan sampo khusus anak juga biasanya lebih aman karena tidak pedih di mata. Berikut hal yang harus diperhatikan dalam memilih sampo anak.

1. Cari kandungan sampo yang bebas Alkohol

Ini artinya sampo yang digunakan tidak mengandung alkohol, sebab bahan yang satu ini bisa membuat kulit kepala jadi kering dan bisa menimbulkan masalah bagi kulit.

2. Pilih sampo berbahan hypoallergenic

Sebaiknya pilih shampo yang mengandung bahan-bahan hypoallergenic supaya kulit kepala tetap aman, pilihlah bahan yang ringan dan lembut.

3. Pilih produk sampo yang mengandung vitamin

Terakhir pilih produk sampo yang ada kandungan vitamin. Seperti yang kita tau vitamin sangat dibutuhkan tubuh. Tidak menutup kemungkinan bahwa kulit kepala membutuhkan vitamin.

Vitamin berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut. Nah, sebaiknya Anda pilih shampo yang mengandung vitamin supaya kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Rekomendasi sampo untuk Anak dan Bayi yang Bagus

Setelah mengetahui ciri produk sampo anak dan bayi yang aman, berikut rekomendasi produk shampoo anak dan bayi yang bagus.

1. Cetaphil Baby Shampoo

Foto: Watsons

Yang pertama ada sampo untuk bayi, ada Cetaphil Baby Shampoo. Produk sampo yang satu ini tidak mengandung pewangi tetapi mengandung banyak gliserin dan panthenol untuk membantu menutrisi tanpa mengeringkan atau merusak kulit halus bayi. Selain itu, sampo ini juga memiliki formula hipoalergenik yang aman bagi mata saat membilasnya, tetapi meninggalkan keharuman yang lembut dan segar untuk bayi.

2. Dee Dee Children Hair Shampoo

Sampo berikutnya ada untuk anak, shampo ini mengandung provitamin B, protein dan ekstrak buah-buahan yang bisa membuat rambut  menjadi halus, lembut dan sehat. Jika anak memiliki rambut panjang, Dee Dee juga memiliki sampo khusus, yaitu Dee Dee Shampoo for Long Hair.

3. JOHNSON'S Active Kids Soft and Smooth Shampoo

Foto: johnsonsbaby

 

Rekomendasi sampo bayi berikutnya ialah Johnson's Active Kids Soft and Smooth Shampoo. Sampo ini digunakan untuk  perawatan khusus pada rambut bayi supaya halus dan digunakan saat waktu mandi. Sampo yang satu ini memiliki aroma yang menenangkan bayi sebelum tidur. Johnson's Active Kids Soft and Smooth Shampoo tidak mengandung phthalates dan paraben. Jadi shampo ini aman bila digunakan untuk bayi.

4. Jack N Jill Shampoo & Body Wash

Selanjutnya ada produk shampo untuk anak, yaitu produk yang berasal dari Australia dan telah teruji sebagai produk paling aman nomor satu untuk anak-anak. Hal ini karena sampo ini tidak pedih di mata & hypoallergenic.

Busanya berasal dari bahan alami yang diformulasikan khusus dengan teknologi canggih. Selain itu, bebas dari SLS (detergen sintetis), paraben (pengawet sintentis), sulfat, minyak kelapa sawit, dan pewarna. Sangat aman untuk anak, nih!

5. Aveeno Baby Wash & Shampoo

Foto: Watsons

 

Selanjutnya ada shampo Aveeno Baby Wash & Shampoo. Kulit kepala bayi biasanya masih sangat sensitif, sehingga harus hati-hati dalam memberikan sampo. Supaya membuat lembut rambut untuk bayi dengan keadaan kulitnya yang sensitif, dan bisa membersihkannya tanpa membuat kulit kering memang membutuhkan formula yang pas.

Nah, pas sekali sampo ini mengandung natural oat extract yang dikenal menenangkan dan melembapkan kulit. Sehingga busanya yang lembut dapat membersihkan dan meninggalkan wangi yang segar dan ringan. Selain itu,  kandungan ekstrak oat alami bersifat hypoallergenic berarti tidak ada kandungan sabun tambahan, dan aman digunakan untuk setiap hari.

6. L'Oreal Kids Shampoo

Kemudian ada L'Oreal Kids Shampoo sebagai salah satu brand ternama dunia juga memiliki produk sampo untuk anak-anak. Produk ini memiliki formula no tears yang tidak pedih di mata.

Tak hanya itu sampo ini juga memiliki kandungan yang aman sehingga kesehatan rambut akan terjaga. Jadi, rambut tetap indah, lembut, dan mudah diatur. Nah, untuk produk sampo yang satu ini memiliki 2 varian, yaitu Very Berry Strawberry dan Tropical Mango yang harum dan disukai oleh anak-anak. 

7. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera

Foto: Blibli

 

Nah selanjutnya untuk sampo bayi ada produk yang satu ini, produk ini tidak hanya untuk membersihkan kulit kepala dan rambut, tetapi juga berfungsi untuk merawat dan memperindah rambut dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit kepala.

Sampo ini memiliki berbagai kandungan bahan yang alami, seperti aloe vera, kemiri, dan seledri yang membantu pertumbuhan rambut bayi. Hasilnya, rambut akan terlihat lebih tebal. Selain itu, sampo ini juga tidak akan membuat mata bayi menjadi pedih. Justru, produk ini mampu membersihkan dan melembutkan rambut bayi.

8. Lolin Kids Care Shampoo

Selanjutnya ada sampo anak yang mengandung provitamin B5 yang bisa menyuburkan rambut anak, menutrisi rambut dan kulit kepala, menjaga kelembutan rambut, dan mengusir bau tak sedap. Tidak hanya itu produk ini bahkan mampu menjaga rambut anak agar lebih mudah diatur dan tidak kusut. Formulanya pun lembut sehingga aman untuk anak-anak.

9. Pigeon Baby Shampoo Chamomile

Foto: Blibli

 

Sampo untuk bayi yang satu ini diperkaya dengan ekstrak jojoba dan chamomile yang membuat rambut semakin lembut dan tidak kusut. Aromanya yang menyegarkan dan menenangkan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu sampo ini juga tida membuat iritasi pada mata sehingga aman dan cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

10. Beauty Barn Kids Hair Shampoo

Terakhir ada sampo untuk anak-anak. Sampo ini dilengkapi dengan pH 5 untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih dan sehat, serta tidak juga menggunakan silikon yang dapat menyebabkan kulit kepala gatal, berketombe atau rambut rontok akibat timbunan partikel di akar rambut. Sampo dapat digunakan di semua jenis kulit, pada kulit kepala yang gatal, kering, atau pun mudah berketombe.

Nah, itu dia 10 rekomendasi shampoo anak dan bayi yang bagus dan aman. Kita usahakan untuk selalu mencuci rambut dua atau tiga kali seminggu menggunakan sampo atau sabun mandi ringan. Supaya rambut tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit.