Apa Sih Manfaat Sebenarnya Dari Double Cleansing?

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:50:20

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Apa Sih Manfaat Sebenarnya Dari Double Cleansing?

Menjaga kulit agar tetap sehat memang perlu usaha ekstra. Termasuk dalam urusan membersihkan wajah. Kulit yang tidak dibersihkan dengan benar cenderung lebih mudah berjerawat, bruntusan, atau mengalami masalah kulit lainnya.

Tidak cukup dengan sabun pencuci muka saja, kamu sebaiknya membersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Berasal dari Jepang dan Korea, teknik ini dapat membuat kamu memiliki wajah yang lebih bersih, halus dan bebas masalah kulit.

Pada dasarnya, double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih yang berbeda. Pertama pembersih berbasis minyak, kemudian dilanjutkan dengan pembersih berbasis air. Double cleansing bertujuan untuk mengangkat sisa makeup, debu, kotoran, minyak hingga sunscreen yang menumpuk di kulit wajah. Lalu apa sih manfaat sebenarnya dari double cleansing? Dilansir dari Healthline, berikut adalah manfaat dari double cleansing:

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari double cleansing:

  • Melakukan double cleansing setiap malam akan mencerahkan kulit yang kusam karena sel-sel kulit mati dan sisa makeup, debu, dan kotoran yang menyumbat pori-pori terangkat sehingga proses peremajaan kulit.
  • Jika kulit sudah bersih hingga ke bagian dalam, maka produk skincare seperti toner, essence, serum, moisturizer, hingga face oil akan terserap lebih optimal dan efisien.
  • Double cleansing sangat dibutuhkan bagi kamu yang sering terpapar polusi yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Jika partikel-partikel polusi yang menempel di kulit rajin dibersihkan, then you will do yourself a favor!
  • Jika kamu memiliki kondisi kulit acne-prone, double cleansing benar-benar akan membantumu, karena membersihkan kulit lebih mendalam dan menghilangkan bakteri-bakteri penyebab jerawat!

Kulit memang perlu dibersihkan sehari dua kali, yakni saat pagi dan malam hari, akan tetapi untuk double cleansing dianjurkan untuk dilakukan hanya pada malam hari saja. Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology tahun 2012, teknik double cleansing akan membantu pemilik kulit acne prone untuk menghilangkan bakteri sehingga mencegah kulit mengalami breakout.

Untuk membersihkan wajah di pagi hari, kamu cukup menggunakan water-based cleanser. Kita harus bijaksana dalam membersihkan wajah. Jika dilakukan secara berlebihan, maka kulit akan menjadi kering, sensitif, dan mudah iritasi.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari melakukan double cleansing. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Share your thoughts with us!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com