7 Aplikasi Traveling yang Wajib Dimiliki Saat Berkunjung ke Korea

Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Aplikasi Traveling Yang Wajib Dimiliki Saat Berkunjung Ke Korea

Foto: traveldailymedia

Ladiestory.id - Kemunculan drama dan musik Korea membuat banyak orang dari manapun termasuk Indonesia  ingin mengunjungi Negeri Ginseng ini. Alasan mereka adalah ingin melihat lebih dekat idolanya. Nah, bagi kamu yang juga ingin traveling ke Korea, instal dulu 7 aplikasi traveling yang memudahkan kamu di sana.

Aplikasi Traveling yang Wajib Kamu Instal Sebelum Berangkat ke Korea

Untuk memudahkan kamu saat berada di Korea, sebelum berangkat kamu wajib instal dulu beberapa aplikasi traveling yang pastinya berguna di sana. Aplikasi tersebut antara lain:

1. Kakaotalk

aplikasi travelling
Foto: apps.qoo-app

Hampir semua orang di Korea menggunakan aplikasi Kakao, bahkan orang tua lanjut usia pun menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan. Jadi Kakaotalk dapat memudahkan kamu berkomunikasi di Korea.

Sebelum terbang ke Korea, kamu juga dapat install aplikasi kakao di hp orang tua, kerabat atau teman dekat kamu. Jadi kamu akan mudah menghubungi mereka kapan saja, mengirim pesan, merekam suara dan berkirim foto. Tak hanya itu kamu juga bisa gunakan emoticon untuk mengekspresikan perasaan kamu. 

2. Speak & Translate

Kalau kamu belum lancar bahasa Korea, Kamu harus instal Speak & Translate yang merupakan aplikasi penerjemah teks dan suara instan yang akan memudahkan kamu berkomunikasi dengan bahasa Korea tanpa harus  belajar bahasa Korea.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup cepat, setelah kamu mengucapkan kalimat dalam bahasa yang kamu pilih, aplikasi ini akan otomatis secara otomatis menerjemahkan pembicaraan kamu dalam bahasa Korea

3. Baedal-uiminjog

Baedal-uiminjog adalah aplikasi lainnya yang wajib kamu punya saat berada di Korea. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk memesan makanan dengan cepat, dengan menggunakan berbagai cara pembayaran dan terdapat juga fitur diskon khusus dalam aplikasi ini. Kamu cukup duduk santai di tempat kamu dan makanan akan segera dikirimkan ke tempat kamu. 

4. Kakao Map In English

aplikasi travelling
Foto: play.google

Kakao map in English adalah aplikasi traveling luar negeri yang harus kamu punya saat berada di Korea. Aplikasi ini merupakan aplikasi peta Korea Selatan dalam bahasa Inggris. 

Selain kakao map kamu juga bisa gunakan aplikasi naver map dan waze untuk memudahkan kamu mencari tempat dan menemukan rute tercepat untuk sampai ke tempat tujuan. 

Aplikasi ini memang serupa dengan google map, namun google map tidak dapat digunakan di Korea, karena pemerintah Korea tidak mengizinkan data topografi untuk orang asing. Jadi, kamu bisa gunakan aplikasi kakao map untuk alternatifnya.

5. Kakao Bus

Kakao Bus adalah aplikasi yang memudahkan kamu kalau ingin menaiki transportasi bus di sana. Aplikasi ini memberikan informasi kapan waktu kedatangan bus, informasi lalu lintas di jalan yang akan kamu lewati, dan tempat duduk yang tersisa. Aplikasi Kakao Bus juga memberikan info kapan waktu kamu harus turun dari bus. 

6. Jihachul (Aplikasi Kereta Bawah Tanah)

aplikasi travelling
Foto: play.google

Bila kamu ingin naik kereta bawah tanah di Korea, kamu harus menggunakan aplikasi ini. Aplikasi kereta bawah tanah ini akan memberikan kamu dua pilihan stasiun kereta dan menunjukan rute yang terpendek antara keduanya.

Aplikasi ini juga memberikan kamu informasi waktu kedatangan kereta terakhir, sehingga kamu bisa menyiapkan waktu yang pas untuk datang ke stasiun.

7. Visit Korea

Jika kamu ingin mengetahui tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi di Korea kamu wajib instal aplikasi yang satu ini, yaitu visit korea. 

Aplikasi ini akan memberikan kamu informasi mengenai restoran, pusat perbelanjaan, festival dan tempat atraksi yang ada di Korea bahkan berbagai tempat wisata di Korea Selatan pun bisa kamu cari lewat aplikasi ini. 

Aplikasi ini dibuat oleh Korea Tourism Organization yang sengaja dibuat untuk memudahkan wisatawan asing berkunjung ke Korea. Aplikasi visit korea ini juga dilengkapi dengan peta untuk memudahkanmu sampai ke tempat tujuan

Itulah 7 aplikasi traveling Korea yang wajib kamu punya bila berada di sana. Tanpa aplikasi-aplikasi tersebut rasanya traveling kamu akan sia-sia saja.