Member Sukses Interpresikan Nama BLACKPINK! Inilah Arti Nama BLACKPINK!

Kamis, 4 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Member Sukses Interpresikan Nama Blackpink! Inilah Arti Nama Blackpink!

Foto: soompi

Ladiestory.id - K-Pop telah menarik banyak perhatian dengan adanya BLACKPINK yang memulai debut pada tahun 2016 dan sejak itu popularitasnya meledak di seluruh dunia.

Nama BLACKPINK merupakan nama besar yang kini merajai industri musik di Korea Selatan hingga negara lain. Tetapi apa jadinya jika Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie tak debut dengan nama tersebut?

Hampir semua orang tahu hingga menikmati musik BLACKPINK, tidak semua orang tahu dari mana asal nama grup tersebut.

Arti Nama BLACKPINK

arti nama blackpink
Foto: soompi

Dalam suatu kesempatan, BLACKPINK melakukan wawancara bersama radio Beats 1 Apple Music dengan bahasa Inggris pada Senin, 2 Juli 2018. Wawancara ini dilakukan untuk merayakan kesuksesan BLACKPINK di industri hiburan.

Dilansir kstarlive, dalam wawancara berbahasa Inggris ini Jennie menjelaskan arti nama BLACKPINK. Ia mengatakan bahwa black (hitam) berarti kuat dan percaya diri, sedangkan pink (merah muda) menunjukkan sisi feminin grup asuhan YG Entertainment ini.

Kesulitan Menemukan Nama BLACKPINK

arti nama blackpink
Foto: soompi

Dalam wawancara dengan Access di tahun 2020 lalu, girl group besutan YG Entertainment itu mengatakan bahwa mereka awalnya berencana debut dengan nama yang berbeda.

Jennie mengungkap bahwa BLACKPINK awalnya kebingungan untuk menemukan kalimat yang bisa menggabungkan kata 'Hitam' dan Merah Muda'.

"Kami kesulitan di awal dengan nama grup. Jika ada warna yang dicampur dengan hitam dan merah muda, seperti dalam jumlah yang tepat, maka kami akan memilih warna itu," jelas Jennie.

Namun, karena tidak bisa menemukan kalimat yang tepat untuk menggabungkan dua kata tersebut, mereka memutuskan untuk membuatnya jadi satu kata saja.

"Kami hanya menempatkannya kata 'hitam' dan 'merah muda' bersama-sama dan membuat satu kata dengannya," ujar Rose menambahkan.

Mengenai mengapa dua warna tersebut, Jennie menjelaskan bahwa mereka mewakili beragam bakat. Mereka ingin mengekspresikan keragaman grup dan genre berbeda yang bisa mereka lakukan.

Pada tahun 2016, perwakilan dari YG Entertainment juga mengungkapkan, nama grup merupakan cara untuk membedakan warna hitam dengan merah muda.

Menurut Allkpop, pesan itu berbunyi, arti BLACKPINK bertujuan untuk mengkontradiksi persepsi umum tentang warna pink.

"Pink biasanya digunakan untuk menggambarkan kecantikan, tetapi Black Pink sebenarnya bermaksud mengatakan bahwa cantik bukanlah segalanya.

Hal itu juga melambangkan bahwa mereka adalah tim yang tidak hanya memiliki keindahan, tetapi juga bakat yang hebat."

Para Member Sukses Menginterpresentasikan Nama BLACKPINK

arti nama blackpink
Foto: billboard

BLACKPINK telah membuktikan diri mereka berbeda dari grup lain. Anggota BLACKPINK telah menunjukkan namanya dengan terus-menerus menampilkan sisi berbeda dari diri mereka masing-masing.

Di atas panggung, mereka bisa terlihat galak dan tangguh, tetapi di luar panggung mereka modia dan lucu.

Mungkin kondisi kontras itu yang membuat penggemar jatuh hati pada BLACKPINK. Grup ini telah membuktikan diri sebagai salah satu artis K-Pop paling populer saat ini.

Sebagian besar single mereka telah berhasil dengan sangat baik di Korea Selatan dan di Tangga Lagu Dunia Amerika Serikat, dengan rilis terbaru yang mendapatkan banyak perhatian internasional.

Pada tahun 2019, BLACKPINK juga tampil di Coachella, menjadi grup wanita K-Pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.