Arti Pendidikan bagi Prilly Latuconsina

Kamis, 1 September 2022 | 11:30:00

Arti Pendidikan Bagi Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. (Youtube.com/HarpersBazaarIndonesia)

Ladiestory.id - Prilly Latuconsina menyampaikan arti pendidikan bagi dirinya. Selebriti yang dikenal sebagai aktris multitalenta itu mengatakan bahwa pendidikan formal berperan banyak dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam wawancaranya dengan Harper's Bazaar, ia mengutarakan pendapatnya tentang pendidikan. Publik figur itu bahkan sudah diangkat menjadi dosen di universitas.

Prilly Latuconsina. (Youtube.com/HarpersBazaarIndonesia)

 

“Kenapa pendidikan penting untuk seorang Prilly,” tanya Dave Hendrik dalam video yang tayang pada (28/8/2022) lalu.

“Banyak yang nanya ke aku, lo sekolah main ngapain lagi, karena pusing banget sekolah sambil ngerjain semuanya,” ucap Prilly. 

Prilly mengatakan, ia tidak menyalahkan statement tentang orang yang bisa sukses tanpa kuliah. Dia pun tidak menyangkal kalau ada beberapa tokoh yang bisa sukses tanpa melewati proses sekolah formal. Namun bagi Prilly, pendidikan mengajarkan banyak hal untuknya. 

“Aku merasa sekolah membantu banyak hal di hidup aku. Kaya membuka banyak pintu untuk ketemu sama orang baru dengan background yang beda,” jelas Prilly. 

”Ternyata aku butuh ketemu orang yang background-nya bukan dari dunia entertainment karena bisa membuka perspektif,” tambahnya lagi.

 

rilly Latuconsina. (Youtube.com/HarpersBazaarIndonesia)

 

Wanita kelahiran 1996 itu mengaku senang dengan sekolah dan bisa mempelajari hal baru. Dengan pendidikan, ia bukan hanya mempelajari materi kuliah, tetapi banyak hal yang bisa ia dapatkan. Beberapa manfaat yang didapat Prilly Latuconsina, yaitu melatih kedisiplinan, berorganisasi, dan bisa bekerjasama dengan orang banyak.

“Jadi menurut aku, manfaatnya itu banyak banget di kehidupan aku,” tutur Prilly Latuconsina.

Hebatnya, bintang film ”Kukira Kau Rumah” itu sudah menjadi dosen praktisi di sebuah universitas. Prilly mengaku senang karena baru menerima gaji pertamanya sebagai dosen.

“Aku juga baru aja menerima gaji pertama aku sebagai dosen. Aku registrasi ke Kemendikbud untuk jadi menjadi dosen praktisi, jadi aku seneng banget,” ungkapnya. 

Prilly Latuconsina mengajar PR Marketing termasuk strategi pemasaran untuk bisnis kreatif. Rencananya, ia akan mulai mengajar tatap muka di depan murid-muridnya.