5 Artis Hollywood Sukses Tanpa Ikuti Sekolah Akting, Berbakat Banget!

Selasa, 8 Maret 2022 | 22:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Artis Hollywood Sukses Tanpa Ikuti Sekolah Akting, Berbakat Banget!

Tom Cruise. (Instagram.com/tomcruise)

Ladiestory.id - Bukan hal yang mudah dalam mencapai karier cemerlang di industri perfilman Hollywood yang begitu populer. Tidak sedikit artis Hollywood yang mengikuti kelas akting terlebih dahulu dengan susah payah agar bisa berada dalam industri ini.

Namun, ternyata ada juga para artis yang hanya mengandalkan bakat terpendam tanpa pernah mengenyam sekolah akting terlebih dahulu. Bahkan mereka disebut-sebut sebagai seseorang yang sukses dalam karier Hollywood dan memenangkan piala Oscar.

Hanya bermodal bakat tanpa sekolah akting, tidak membuat para artis ini gentar dalam bersaing. Pasalnya, lawan mereka merebut piala Oscar bukan hanya jebolan sekolah akting, namun ada beberapa yang sudah lama berdebut di dunia perfilman.

Berikut daftar nama artis Hollywood pemenang piala Oscar tanpa sekolah akting, yang telah dirangkum Ladiestory.id.

Tom Cruise

Tom Cruise. (Instagram.com/tomcruise)

Sejak debut akting pada 1980-an, laki-laki berusia 39 tahun ini berhasil mendapatkan beberapa piala penghargaan bergengsi. Yang menakjubkannya lagi, Tom Cruise bisa mendapatkan piala-piala tersebut tanpa mengenyam sekolah akting.

Ia mengikuti ekstrakurikuler teater ketika duduk di bangku SMA karena hobinya dalam menonton film. Dari sana, ia akhirnya berusaha meraih cita-citanya di dunia akting dengan pergi merantau ke New York. Kerennya, Tom Cruise memperoleh peran pendukung utama di film “Taps” (1981) hanya dengan waktu 6 bulan.

Selanjutnya pada 1990-an, ia berhasil menjadi salah satu aktor dengan bayaran yang paling mahal dan pernah menolak untuk berperan sebagai superhero Marvel.

Johnny Depp

Johnny Depp. (Instagram.com/johnnydepp)

Tidak ada yang menyangka jika Johnny Depp berhasil menjadi aktor usai memutuskan untuk pindah ke California untuk meraih cita-citanya sebagai seorang musisi. Semuanya berawal saat Johnny Depp memutuskan bekerja menjadi sales produk untuk dapat mewujudkan mimpinya sebagai musisi.

Tapi di tengah pekerjaannya, Johnny diperkenalkan kepada seorang agen, oleh Nicholas Cage, yang merupakan temannya. Setelahnya, laki-laki tersebut mulai mengikuti casting film yang membuatnya berperan sebagai Glen Lantz di film “A Nightmare on Elm Street” (1984).

Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix. (Instagram.com/joaquinphoenixbr)

Joaquin Phoenix juga berhasil masuk ke dalam dunia perfilman tanpa mengenyam sekolah akting. Bahkan, ia sampai berhasil meraih piala Oscar melalui perannya di film “Joker” (2019).

Joaquin direkrut oleh sebuah agen talent Iris Burton setelah ia melakukan aksinya di berbagai panggung kontes pencarian bakat dengan sang kakak. Selanjutnya, pria yang satu ini berhasil mengawali debutnya melalui aktingnya di film musikal bertajuk “Seven Brides for Seven Brothers” (1982) ketika ia baru berusia 8 tahun.

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence. (Instagram.com/jenniferlawrence_)

Tak disangka-sangka, artis yang bernama Jennifer Lawrence ini tidak pernah mengikuti sekolah akting meskipun ia pernah berhasil membawa pulang piala Oscar dan membintangi sejumlah judul film Hollywood terkenal.

Agar dapat memulai karier aktingnya, Jennifer kala itu berusaha meyakinkan sang ibu untuk mencarikannya agen dengan hanya bermodalkan bakat dan passion-nya di dunia akting.

Hal tersebut ternyata membuahkan hasil. Pada 2007-2008, Jennifer akhirnya berhasil tampil perdana di serial komedi berjudul “The Bill Evangall Show”.

Heath Ledger

Heath Ledger. (Instagram.com/heath.ledgerrr)

Tidak ada orang yang bisa melupakan penampilan Heath Ledger ketika ia memberikan penampilan terbaiknya dalam memerankan film superhero yang berjudul “The Dark Night” (2008). Tapi, artis sekelas Heath Ledger ternyata tidak pernah mengikuti kelas akting walaupun ia digadang-gadang sebagai aktor pemeran Joker terbaik.

Demi mewujudkan mimpinya untuk bermain akting, artis satu ini sampai rela berhenti sekolah di usianya yang ke 17 tahun. Heath saat itu berhasil mengawali debutnya dalam seri TV berjudul “Clowning Around” (1992) hanya dengan berbekal bakat terpendam dan passion-nya di dunia akting.