7 Artis Indonesia yang Miliki Keturunan Darah Bangsawan

Selasa, 27 September 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Artis Indonesia Yang Miliki Keturunan Darah Bangsawan

Maia Estianty. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini, dunia maya sedang berkabung dengan berita meninggalnya darah bangsawan Inggris, Ratu Elizabeth. Tak hanya negara Inggris, namun seluruh dunia ikut mengucapkan rasa belasukawa kepada keluarga ratu yang diketahui telah menjabat selama 70 tahun tersebut.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa artis yang juga memiliki darah bangsawan. Tak heran, ketika tampil di hadapan publik, artis tersebut memancarkan aura dan karisma yang berbeda dari artis-artis lainnya. Lalu, siapa sajakah mereka? Yuk, intip daftarnya berikut ini.

Armand Maulana

Armand Maulana. (Instagram.com/armandmaulana04)

Artis Indonesia yang pertama kali menghebohkan publik adalah Armand Maulana. Ternyata, salah satu artis sekaligus anggota band ini masih memiliki darah keturunan bangsawan. Armand Maulana sendiri diketahui memiliki nama asli Tubagus Armand Maulana. Tubagus sendiri di wilayah Banten, biasanya menjadi gelar bangsawan untuk anak laki-laki dari keturunan bangsawan Banten. 

Shandy Aulia

Shandy Aulia (Special)

Lalu, ada Shandy Aulia. siapa sangka artis cantik ini ternyata juga memiliki darah keturunan bangsawan. Nama asli dari Shandy Aulia sendiri ternyata Nyimas Shandy Aulia. Di mana pemberian nama Nyimas merupakan sebuah gelar kebangsawanan dari Palembang, Sumatera Selatan untuk anak perempuan. Shandy mendapatkan gelar tersebut dari keluarga sang ayah, yakni Kemas Yusuf Effendy.

Dita Karang

Dita Karang. (Spesial)

Salah satu artis Indonesia sekaligus idol K-pop ini juga ternyata memiliki darah keturunan bangsawan. Dita Karang diketahui masih memiliki garis keturunan bangsawan dari Bali. Hal ini dilihat dari nama asli Dita, yakni Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Nama Anak Agung merupakan kasta tertinggi kedua di Bali yang umumnya digunakan untuk keturunan raja dan bangsawan.

Paundrakarna

Gph Paundrakarna Js (Instagram.com/gph_paundrakarnajs)

Selanjutnya ada Paundrakarna. Artis yang memiliki nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro ini ternyata juga memiliki darah keturunan bangsawan. Dia merupakan anak dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya atau KGPAA Mangkunegara IX.

Arya Saloka

Arya Saloka. (Instagram.com/arya.saloka)

Wah, siapa sangka pemeran mas Al di sinetron "Iktatan Cinta" ini juga memiliki darah keturunan bangsawan. Dia memiliki nama asli Arvo Salaka Yuda Prawira Suryowilogo. Arya juga pernah menyebut, bahwa sang ayah yang merupakan orang asli Yogyakarta, masih memiliki garis keturunan dengan bangsa Keraton sendiri.

Bahkan, kakak-kakaknya juga masih mengenakan nama gelar Raden dan Roro. Meskipun demikian, Arya lebih memilih untuk tidak memakai gelar tersebut untuk nama panggungnya.

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady. (Instagram.com/paramitha118real)

Artis dari era 90-an ini juga ternyata masih memiliki garis keturunan bangsawan dalam darahnya. Paramitha Rusady yang kini sudah menginjak usia 55 tahun itu memiliki nama asli Raden Pradnya Paramitha Chandra Dewy Rusady. Dirinya diketahui merupakan seorang keturunan Kerajaan Sumedang Larang.

Maia Estianty

Maia Estianty (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Artis cantik ternama Maia Estianty ini memiliki darah keturunan bangsawan. Sejak lahir, Maia telah mendapat gelar nama Raden Ajeng. Tak hanya keturunan bangsawan, Maia diketahui juga keturunan dari seorang pahlawan. Faktanya, Maia merupakan cicit dari pahlawan nasional H.O.S Tjokoroaminoto. Kemudian, Maia diberikan gelar dari Kasunanan Keraton Solo, yaitu Kanjeng Mas Ayu.