5 Artis Korea Selatan yang Tutup Usia Akibat Tragedi Maut

Jumat, 4 November 2022 | 11:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Artis Korea Selatan Yang Tutup Usia Akibat Tragedi Maut

Berduka Halloween Itaewon. (Special)

Ladiestory.id - Kepergian Lee Ji Han menjadi pukulan paling mendalam dunia hiburan Korea Selatan. Pasalnya, aktor ini meninggal dalam sebuah tragedi yang mematikan. Namun rupanya, bukan hanya Lee Ji Han yang meninggal dalam sebuah tragedi maut. Ada pula sejumlah artis Korea Selatan yang tutup usia dalam tragedi naas.

Lee Ji Han

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Lee Ji Han merupakan aktor Korea Selatan yang menjadi korban tragedi pesta Halloween di Itaewon pada Sabtu (29/11/2022). Saat perayaan Halloween, Le Ji Han ikut dalam kerumunan di Itaweon tersebut. Bahkan, Lee Ji Han menjadi salah satu orang yang terdaftar dalam 154 orang yang meninggal dunia. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh agensi, yakni 935 Entertainment pada Minggu (30/10/2022).

"Kami sedih untuk menyampaikan berita seperti itu hari ini, tetapi Lee Ji Han telah meninggal karena berdesakan di Itaewon tadi malam," tulis 935 Entertainment di Instagram resminya, Minggu (30/10/2022).

Kim Yuna

Kim Yuna. (Special)

Kim Yuna merupakan seorang cheerleader dari LG Twins. Ia pun tutup usia pada umurnya yang masih terbilang muda, yakni 24 tahun. Sama seperti Lee Ji Han, Kim Yuna meninggal dunia dalam insiden tragis Halloween di Itaewon.

Setelah jasadnya terkonfirmasi, Kim Yuna disemayamkan di aula pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di Jongnagu. Saat itu, banyak orang yang datang melayat memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Kim Yuna.

Lantas, Kim Yuna dimakamkan di Seoul Memorial Park Bundang Hall pada Selasa (1/11/2022). Tentu saja kepergian ini membawa duka yang mendalam. Banyak rekan-rekan Kim Yuna terutama yang berada dalam satu grup cheerleader LG Twins merasa kehilangan. Mereka pun mengiringi kepergian Kim Yuna dengan tangis dan doa, tak terkecuali keluarga mendiang.

Kim Woo Young

Kim Woo Young. (Special)

Kim Woo Young merupakan model yang sangat dikenal di Korea Selatan. Pasalnya, ia merupakan salah satu model dari Korea Selatan yang sangat unik. Bagaimana tidak, tubuh Kim Woo Young dipenuhi dengan tato yang membuat dirinya mudah dikenali.

Namun sayangnya, Kim Woo Young tak lagi bisa berkarier di dunia modeling Korea Selatan. Pasalnya, ia meninggal dunia pada 5 November 2018. Kim Woo Young tewas dalam kecelakaan maut di Jembatan Mapo, Seoul. Dari rekaman CCTV, nampak Kim Woo Young mengendarai motor pada malam hari.

Saat itulah, ia mencoba menghindari truk forklift. Tiba-tiba, truk tersebut berbalik arah ke jalur tiga. Sementara, di jalur tersebut Kim Woo Young sedang mengendarai motornya. Saat dilihat dari CCTV, truk tersebut sedang menghindari taksi yang parkir ilegal di depannya. Kecelakaan itu membuat Kim Woo Young terjatuh di jembatan. Saat itu pun, ia masih dalam keadaan yang bernapas.

Sehingga, Kim Woo Young segera dilarikan ke Rumah Sakit Severance di Sinchon-dong di Distrik Seodeamun—gu. Namun saat tiba di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk. (Special)

Kim Joo Hyuk merupakan aktor legendaris yang meninggal dunia dalam sebuah insiden tragis. Ia tutup usia seusai mengalami kecelakaan pada 30 Oktober 2017. Saat itu ia, sedang mengendarai mobil SUV Mercedes-Benz di Yeongdong Daero. Namun, ia menabrak Hyundai Grandeur.

Kecelakaan tersebut terjadi di komplek apartemen I-Park di Samseong-dong, Seoul Selatan. Kecelakaan itu pun terjadi sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran langsung membawa Kim Joo Hyuk ke rumah sakit. Namun, ia meninggal di rumah sakit sekira pukul 18.30 waktu setempat.

EunB dan RiSe

EunB dan RiSe. (Special)

EunB dan RiSe merupakan anggota dari grup Korea Selatan bernama Ladie’s Code. Keduanya meninggal karena kecelakaan pada 3 September 2014. Seusai kecelakaan, EunB dinyatakan meninggal pada hari yang sama. Semenara RiSe dinyatakan meninggal empat hari kemudian. Sontak, kepergian dua member ini membuat luka dalam bagi Ladies’ Code.