7 Artis Korea yang Akan Jalani Wajib Militer di 2023

Minggu, 27 November 2022 | 17:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

7 Artis Korea Yang Akan Jalani Wajib Militer Di 2023

Artis Korea yang Diharapkan Akan Jalani Wajib Militer di Tahun 2023. (Spesial)

Ladiestory.id - Wajib militer menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan bagi pria berusia 18 hingga 35 tahun di Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan telah mewajibkan warganya untuk melakukan kegiatan wajib militer sejak 1957.

Wajib militer menjadi satu kegiatan secara paksa yang akan memberikan kewajiban militer kepada warga negaranya dengan tujuan bela negara dengan jangka waktu yang ditentukan. Diketahui, Korea Selatan membutuhkan banyak pasukan besar menyusul ancaman berkelanjutan dari Korea Utara.

Artis Korea yang Diharapkan Akan Jalani Wajib Militer di Tahun 2023. (Spesial)

Ketentuan wajib militer ini wajib dilakukan oleh seluruh warga negara Korea Selatan yang berjenis kelamin laki-laki, termasuk para artis di Korea Selatan. Di 2023, artis Korea laki-laki yang lahir pada 1995 dan belum menyelesaikan wajib militer, diharuskan mendaftarkan diri kecuali terdapat pengecualian lain. Berikut di antaranya.

Bobby iKON

Bobby iKon. (Spesial)

Idol kelahiran 21 Desember 1995 ini merupakan salah satu dari enam member aktif iKON. Di usianya yang akan menginjak 28 tahun pada 2023, Bobby diharapkan akan menjalani wajib militer. Meskipun hal tersebut akan membuat istri dan anaknya yang baru lahir akan sangat merindukannya.

Song iKON

Song iKon. (Spesial)

Song menjadi member iKON kedua yang diharapkan akan menjalani wajib militer pada 2023. Artis kelahiran 8 Februari 1995 ini merupakan lead vocal, center, dan juga visual dari boy group iKON.

Taeyong NCT

Taeyoung NCT. (Spesial)

Leader NCT yang lahir pada 1 Juli 1995 ini juga merupakan bagian dari beberapa sub-unit NCT yang diharapkan akan menjalani wajib militernya di 2023. Para NCTzen dipastikan akan sangat merindukan sosok leader boy group NCT tersebut.

S.Coups SEVENTEEN

S.Coups Seventeen. (Spesial)

 Pria kelahiran 8 Agustus 1995 ini merupakan leader SEVENTEEN yang diharapkan akan menjadi anggota SEVENTEEN pertama yang melakukan wajib militer.

Jeonghan SEVENTEEN

Jeonghan SEVENTEEN. (Spesial)

 Bersama dengan S.Coups, pria kelahiran 4 Oktober 1995 ini juga akan menjadi salah satu member SEVENTEEN yang kemungkinan akan mendaftar wajib militer di 2023.

Shinwon PENTAGON

Shinwon PENTAGON. (Spesial)

Shinwon yang lahir pada 11 Desember 1995 ini akan mengikuti jejak sesama anggota grupnya yakni Jinho, Hui, dan Hongseok yang telah memulai atau telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Hwang Minhyun

Hwang Minhyun. (Spesial)

Mantan anggota NU’EST yang lahir pada 9 Agustus 1995 ini juga diharapkan akan melakukan wajib militernya di 2023. Meskipun Minhyun bukan lagi anggota NU’EST, tetapi dia masih memiliki banyak penggemar yang akan merindukannya.