5 Artis yang Nikah Beda Agama, Terbaru Mikha Tambayong

Rabu, 8 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Artis Yang Nikah Beda Agama, Terbaru Mikha Tambayong

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong. (Instagram.com/miktambayong)

Ladiestory.id - Pernikahan artis Mikha Tambayong dan Deva Mahenra kini tengah menjadi sorotan publik. Pernikahan yang dilaksanakan pada 28 Januari 2023 tersebut disebut sebagai pernikahan beda agama. Seperti yang diketahui bahwa Deva Mahenra merupakan seorang muslim, sedangkan Mikha Tambayong adalah umat Katolik. 

Baik Deva maupun Mikha tidak memberikan informasi detail tentang prosesi upacara pernikahan yang mereka jalani. Namun, menurut kabar yang beredar, keduanya tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.

Ladies, ternyata selain Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, ada beberapa artis juga lho yang melangsungkan pernikahan beda agama. Nah, berikut ini tujuh artis menikah beda agama yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (Special)

Pasangan artis Deva Mahenra dan Mikha Tambayong diketahui telah menjalin hubungan selama dua tahun terakhir. Namun, keduanya tidak pernah membeberkan rencana pernikahan mereka. Hingga pada 23 Januari 2023, keduanya melangsungkan pernikahan di Bali.

Kabar bahagia tersebut dibagikan keduanya melalui akun Instagram masing-masing. Bahkan, Mikha Tambayong juga telah mengganti nama akun di Instagramnya, lho menjadi Mikha Tambayong Mahenra. 

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. (Instagram.com/nadinelist)

Putri Indonesia 2005 yaitu Nadine Chandrawinata resmi dipersunting oleh artis Dimas Anggara pada 2018. Keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di Bhutan, Nepal. Pasalnya, diketahui mereka tetap berpegang teguh pada keyakinan masing-masing, sehingga pernikahan keduanya tergolong pernikahan beda agama. 

Bahkan, kini Nadine dan Dimas telah dianugerahi seorang anak perempuan yang akrab disapa Baby Djiwa. Baby Djiwa juga telah dibaptis mengikuti agama dan keyakinan Nadine.

Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim

Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim. (Instagram.com/jenniferbachdim)

Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim adalah pasangan selanjutnya yang menikah beda agama. Pernikahan mereka dilaksanakan di Stuttgart, Jerman pada 8 Juli 2011.

Pernikahan keduanya sempat terhalang restu dari orang tua. Pasalnya, Irfan Bachdim yang merupakan pesepak bola Indonesia ini adalah seorang muslim sementara Jennifer Kurniawan adalah seorang nasrani. 

Namun, keduanya telah membuktikan kekuatan cinta mereka. Hingga kini, mereka hidup bahagia dan sedang menantikan kelahiran anak keempat mereka. 

Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah Sechan dan Neil G Furuno. (Special)

Pernikahan mantan presenter kondang Sarah Sechan juga sempat menjadi sorotan. Sarah Sechan resmi dipersunting oleh Neil G Furuno pada 6 Maret 2015 di Los Angeles.

Kemudian, keduanya menyelenggarakan resepsi pernikahan di Bali pada 31 Agustus 2015. Pernikahan keduanya digelar secara tertutup dan hanya kerabat dekat yang diundang. 

Sebelum resmi menikah, hubungan asmara keduanya tidak pernah terungkap ke publik. Diketahui bahwa Neil G Furuno merupakan seorang dokter yang berasal dari Amerika Serikat. Kabarnya, mereka berdua juga menikah secara beda agama lho.

Sarah Sechan yang merupakan seorang muslim dan Neil G Furuno yang merupakan umat kristiani tetap berpegang teguh pada kepercayaan masing-masing. Hingga kini, keduanya hidup bahagia dan jauh dari gosip miring. Pasangan ini memilih untuk menetap dan hidup bahagia di Singapura. 

Nana Mirdad dan Andrew White

Nana Mirdad dan Andrew White. (Instagram.com/nanamirdad_)

Nana Mirdad dan Andrew White kerap disebut sebagai salah satu couple goals. Pasalnya, mereka selalu tampak kompak dan romantis. Tak jarang mereka berdua juga sering memamerkan kemesraan dan kedekatan mereka melalui akun media sosial masing-masing. 

Pasangan artis ini resmi menikah pada 13 Mei 2006. Ketika itu, usia keduanya masih cukup belia yaitu 21 tahun namun mereka telah merasa mampu untuk menjalani biduk rumah tangga. Meskipun sempat diterpa gosip tak sedap di awal pernikahan, namun keduanya membuktikan bahwa mereka mencintai satu sama lain.

Kini, mereka hidup bahagia meskipun berbeda keyakinan. Nana Mirdad tetap berpegang teguh pada keyakinannya yaitu Kristen Protestan, sedangkan Andrew White beragama Katolik.