5 Artis yang Pernah Gunakan Busana Rancangan Didiet Maulana

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

5 Artis Yang Pernah Gunakan Busana Rancangan Didiet Maulana

Didiet Maulana. (Instagram.com/didietmaulana)

Ladiestory.id - Salah satu perancang ternama Tanah Air, yakni Didiet Maulana, diketahui kerap menjadi langganan para artis sebagai perancang busana mereka di hari spesialnya. Salah satu yang terbaru yakni putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang meminta bantuan Didiet untuk merancang busana pernikahannya.

Selain Mutiara Annisa Baswedan, ternyata ada beberapa artis lainnya juga memilih untuk tampil dengan busana rancangan Didiet Maulana di momen spesialnya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut Ladiestory.id rangkumkan.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (Instagram.com/didietmaulana)

Tampilan klasik untuk Maudy Ayunda dan Jesse Choi terinspirasi dari busana tradisional yang kerap dipakai oleh masyarakat Jawa di era 1800-an dan awal 1900-an.

Maudy mengenakan aksesori emas, rambut klasik dengan bros antik 1800-an, serta memakai ikat pinggang dari tenun Sumba. Jesse sendiri memakai kemeja dengan beskap berwarna tanah dengan ikat pinggang dari tenun Tanimbar, serta pending emas antik. Jesse memakai batik motif U dan Liris.

Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Vidi Aldiano dan Sheila Dara. (Instagram.com/didietmaulana)

Beskap dan kebaya berwarna Sedelinggam, sebuah inspirasi dari warna mineral dengan kombinasi kain Satrio Manah yang dipakai Vidi dan Sido Asih untuk Sheila.

Kombinasi kain ini Didiet dapatkan dari riset membaca penjelasan Dr. Ir. Indra Tjahjani, sebuah ide yang sangat indah untuk dipasangkan pada acara Vidi Aldiano dan Sheila Dara.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. (Instagram.com/didietmaulana)

Kebaya Romansa Isyana Sarasvati ini terbuat dari kombinasi brokat Perancis dan bordir buketan dengan aksen untaian kristal pada bagian pundak.

Arie Kriting dan Indah Permatasari

Arie Kriting dan Indah Permatasari. (Instagram.com/didietmaulana)

Indah Permatasari terlihat cantik dengan balutan inspirasi baju bodo berwarna blush yang pas untuk akad nikah. Didiet menambahkan aplikasi bunga pada bagian bahu dan bordir pada bagian baju Indah. Sedangkan bawahannya terbuat dari kain sutera Makassar buatan Sengkang untuk melengkapi tampilan busananya.

Sementara Arie Kriting memakai selendang kain NTT dengan sarung Buton khas daerah asal dengan detail kalung Papua yang dibuat dari batang Anggrek.

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid. (Instagram.com/didietmaulana)

Hannah Al Rashid mengenakan selendang songket benang emas motif Lepus Bintang Berlapis (Lepus artinya benang emas hampir menutupi seluruh muka songket). Banyak ragam hias Cina yang masuk dalam ornamen motif di Indonesia, salah satunya Palembang.

Kebaya buka depan berpotongan A Line, dengan motif lukisan Cina kuno dipadukan dengan bros susun tiga Kerosang/Kerongsang dengan nama bros Mother and Child, sering dipakai nyonya-nyonya jaman dahulu dengan kebayanya.

s