ArtMoments Jadikan Bali Sebagai Salah Satu Destinasi Seni di Asia Tenggara

Selasa, 27 Juni 2023 | 11:35:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Artmoments Jadikan Bali Sebagai Salah Satu Destinasi Seni Di Asia Tenggara

ArtMoments Bali 2023. (Special)

Ladiestory.id - ArtMoments Bali 2023 resmi dibuka pada Jumat, 23 Juni 2023 lalu. Pameran seni yang berlangsung pada 23-25 Juni 2023 ini bertempat di InterContinental Bali Resort, Jimbaran. Series pertama ArtMoments Bali (AMB) mengusung tema “Infinite Boundaries” yang melibatkan lebih dari 100 seniman dari 15 galeri seni di Indonesia dan luar negeri serta 2 presentasi spesial.

ArtMoments Bali merupakan satu-satunya hotel art fair di Indonesia dan memiliki misi untuk menciptakan lingkungan yang suportif. Di sini, kolektor seni dapat menemukan karya-karya terbaik, menghubungkan mereka dengan galeri-galeri seni, serta menambah koleksi mereka. Pameran seni ini bertujuan untuk mendukung galeri-galeri seni yang berfokus pada Indonesia dan memiliki jangkauan global dalam mempresentasikan seniman, baik yang sudah terkenal atau yang baru muncul.

ArtMoments Bali 2023. (Special)

 

ArtMoments Bali diselenggarakan untuk mendukung misinya dalam memfasilitasi relasi antara para pakar seni, kolektor, dan institusi.

Serta mewujudkannya dalam sebuah program publik menarik yang dirancang untuk memperkenalkan perspektif ini kepada audiens yang lebih luas. Pameran akan dibuka untuk para tamu undangan dan VIP pada 23 Juni 2023. Lalu, pada 24 dan 25 Juni 2023, publik dapat mengunjungi pameran seni yang berlangsung di InterContinental Bali Resort ini secara gratis dari pukul 13.00 - 21.00 WITA.

ArtMoments Bali 2023. (Special)

 

Di bawah arahan Art Director Rizki Zaelani, ArtMoments Bali mengusung tema “Infinite Boundaries.” Tema ini menyoroti sifat seni rupa kontemporer yang terus berkembang, yang mencerminkan perubahan kehidupan dan dinamika masyarakat zaman sekarang. Seniman yang berpartisipasi dalam acara ini akan ditantang untuk menciptakan karya seni yang mencerminkan kompleksitas dan kejayaan kehidupan
modern.

“ArtMoments Bali bertujuan untuk mendukung perkembangan pasar seni di Indonesia dengan menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi seni di Asia Tenggara. Misi kami adalah menyediakan platform untuk menghubungkan pasar seni dengan pembeli potensial di Indonesia dan sekitarnya. Selain itu, kami juga ingin menawarkan kesempatan untuk memperoleh karya seni bagi masyarakat umum dengan menggunakan Cicilan BCA 0% hingga 24 bulan untuk barang-barang seni yang ditawarkan di ArtMoments Bali,” ujar Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director ArtMoments.

ArtMoments Bali 2023. (Special)

 

Acara dibuka dengan prosesi pemukulan gong diikuti dengan pertunjukan tari tradisional Bali yang memukau. Selain oleh Sendy Widjaja, beberapa kata sambutan juga disampaikan oleh Christoph Pouls, Resort Manager InterContinental Bali Resort sebagai Official Venue Partner, dan tamu kehormatan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Prof Dr I Gede Arya Sugiartha.

“Kami merasa terhormat dipercaya sebagai Official Venue Partner ArtMoments Bali 2023. InterContinental Bali Resort senantiasa mendukung perkembangan seni dan budaya di Bali. Dengan menjadi tuan rumah pameran seni ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi pada kancah seni yang sedang berkembang dan menyediakan platform bagi para seniman untuk mendapatkan pengakuan dan apresiasi. Kami berkomitmen untuk mengembangkan kreativitas dan merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia melalui dukungan berkelanjutan yang kami berikan upaya artistik tersebut,” kata Christoph Pouls, Resort Manager.

ArtMoments Bali 2023. (Special)

 

Sendy berharap ArtMoments Bali 2023 juga membawa pengalaman baru yang belum pernah ada di Indonesia dengan mengundang galeri seni dan seniman untuk merespon konsep hotel room art fair di 14 kamar di InterContinental Bali Resort untuk menampilkan karya mereka.

“Kami harap hal ini dapat memunculkan ide-ide bagi masyarakat untuk menampilkan seni di ruang keluarga atau ruang kerja mereka sehingga seni dapat menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan keseharian mereka,” tambah Sendy.

ArtMoments Bali perdana ini juga menampilkan beberapa program menarik, yakni CONVERSE MOMENTS, MAKER MOMENTS, dan ENCOUNTER MOMENTS yang melibatkan para pakar kreatif, maestro industri seni, dan key opinion leaders.