Aruma Merilis Single Ke Tiga Berjudul “Hilang Kendali”, Bercerita Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Minggu, 10 September 2023 | 19:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Aruma Merilis Single Ke Tiga Berjudul “Hilang Kendali”, Bercerita Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Aruma. (Special)

Ladiestory.id -  Setelah merilis “Muak”, yang sukses meraih double platinum dan video musiknya di Youtube ditonton sebanyak 15 juta kali, serta “Ekspektasi” di mana ia berduet dengan Raim Laode, kini Aruma kembali lagi dengan “Hilang Kendali”. Dibanding kedua lagu sebelumnya yang mengambil melodi slow, single ketiga gadis kelahiran 3 September 2003 ini akan lebih on beat dan menonjolkan sisi pop. Dengan nuansa yang berbeda dan keberanian Aruma untuk bereksplorasi, tentunya perilisan lagu ciptaan Iqbal Siregar dan Denis Ligia dari Juicy Luicy ini patut ditunggu.

 

Aruma. (Special)

 

Awalnya, lagu ini dibawakan Juicy Luicy Ketika aku mendapat demonya. Saat Kak Keke Kananta (A&R Sony Music) menawarkan beberapa pilihan lagu kepadaku untuk dijadikan single ketiga, lagu “Hilang Kendali ini yang paling aku suka. Karena lagunya lebih ngepop dari dua single sebelumnya, jadilah lagu ini diaransemen ulang untuk disesuaikan dengan karakter suaraku. Berkat bantuan Kak Kamga, karakterku di lagu ini bisa tersampaikan dengan baik,” cerita Aruma.

 

Mahasiswi ITB ini mengungkapkan bahwa, berbeda dari “Muak” atau “Ekspektasi”, lagu ketiganya ini lebih straight to the point dalam bertutur dan membawakan isu yang lebih spesifik. “Single Hilang Kendali” menceritakan saat kita menyukai seseorang, tapi orang tersebut memberikan kode-kode yang tak pasti. Namun, ternyata cuma kita aja yang punya rasa ke dia, sementara dia enggak. Istilahnya kegeeran!”. Bicara soal single barunya ini, Aruma merasa ada pesan yang cukup menyentil di dalamnya. “Lagu ini bukan untuk menyalahkan orang yang kegeeran karena diberi harapan. Siapa pun yang dapat sinyal- sinyal perhatian dari orang yang disukai pasti akan merasa bahwa perasaannya berbalas. Tapi, untuk kalian di luar sana yang sedang menyukai orang lain, tapi tidak berbalas, itu bukanlah akhir dunia. Menyukai itu wajar dan biarkan kalian menikmati rasa itu sendiri. Meski begitu, jangan lupa untuk selalu tahu batasan dan tidak memaksakan keadaan, ya.”

 

Aruma. (Special)

 

 

Aruma sendiri tidak menyangka bahwa, dalam perjalanan karier bermusiknya, ia sudah mencapai single ketiga. “Sebuah pencapaian yang luar biasa. Aku benar-benar nggak nyangka karier bermusik aku bisa semakin berkembang dan banyak yang mengapresiasi karyaku. Semoga ke depannya aku bisa terus bereksplorasi dan menghasilkan lagu-lagu yang semakin disukai para pencinta musik.”

 

Dengan segera hadirnya single “Hilang Kendali” di berbagai platform musik, Aruma berharap bahwa lagu ini dapat kembali menghibur para pendengarnya, seperti dua lagu yang sudah ia rilis. “Harapanku selalu sama. Semoga banyak orang yang “menggandeng” lagunya dengan perasaan senang karena ceritanya terwakilkan dan semoga liriknya bisa sampai ke hati semua pendengar”. Single ketiga Aruma,Hilang Kendali”, bisa didengar di berbagai platform musik digital.

 

Track Title                               : Hilang Kendali

Performer                           : Aruma

Executive Producer           : Muhammad Soufan for Sony Music Entertainment Indonesia

A&R                                          : Keke Kananta

Composed by                          : Iqbal Siregar, Denis Ligia

Produced by                            : SOIN (@by.soin)

Vocal Produced by             : Mohammed Kamga

Acoustic & Electric Guitar     : by Kevin Jonathan

Electric Bass by                      : Ilham Septia

Piano & Rhodes by                 : Faishal Muhammad Fasya 

Programming                           : Canggar Krisnatry Strings Composed by Ivan Tangkulung          

Sound Design by                    : Canggar Krisnatry Strings Composed by Ivan Tangkulung

Strings Transcribed by       : Felita Kezia

Violin 1 by                                : Danny Robertus

Violin 2 by                                : Mario Lasar

Viola by                                     : Bravandi Wijaya

Cello by                                     : Billy Aryo

Mixed by                                    : Canggar Krisnatry at Borland Audiolabs, Bandung, Indonesia

Mastered by                         : Cristian Varga at Mastervargas, New York, USA

Vocals Recorded at                  : Aru Studio, Bandung, Indonesia, Engineered by Wahjoe Way