Ashanty Tawarkan Pekerjaan pada Tiko, Pemuda yang Rawat Ibu Tanpa Air-Listrik

Senin, 9 Januari 2023 | 14:15:00

Ashanty Tawarkan Pekerjaan Pada Tiko, Pemuda Yang Rawat Ibu Tanpa Air-Listrik

Ashanty Bantu Tiko. (Instagram.com/Ashanty_ash)

Ladiestory.id - Kisah perjuangan Tiko dalam merawat ibunya, Eny sukses menarik perhatian Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu mengaku kagum pada sosok Tiko yang sabar merawat sang ibu tanpa listrik dan air selama belasan tahun.

Diketahui, Ibu Eny merupakan penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena depresi setelah ditinggal pergi suami. Meski kondisi mental ibunya tak stabil, Tiko tetap setia menemani. 

"Kamu tahu nggak, aku selama di sana (Swiss) bisa tidur jam dua, jam tiga itu karena lihatin kisah kamu. Aku langsung dari Swiss telepon Iqbal, bilang 'Iqbal, aku kepingin banget ketemu anak ini (Tiko)," kata Ashanty dalam YouTube NGOBROL ASIX, Jumat (6/1/2023).

Ashanty Bantu Tiko. (YouTube.com/NGOBROL ASIX)

"Banyak ceritanya yang buat aku terharu sebagai seorang ibu," ungkapnya.

Ashanty sampai menawarkan pekerjaan kepada Tiko karena kagum dengan kisah hidupnya. Ia bahkan memberikan nomor pribadi agar Tiko lebih mudah berkomunikasi dengannya.

"Kalau misal suatu saat Tiko merasa mau kerja, kalau memang enggak ada yang cocok, bisa kabarin mas Iqbal, Bunda dengan senang hati (membantu)," ucap Ashanty dikutip YouTube The Hermansyah A6, Minggu (8/1/2023).

"Tiko punya handphone kan, biar dihubungi gampang, nanti Bunda kasih nomer Bunda. Kalau misalnya ada apa-apa, Bunda kasih nomernya," lanjutnya.

Ashanty Bantu Tiko. (YouTube.com/The Hermansyah A6)

Tak hanya pekerjaan, Ashanty juga bersedia membantu Tiko jika pemuda itu membutuhkan sesuatu. Namun saat ini, Tiko menyebut sudah ada banyak orang yang menawarkan bantuan.

"Nanti kalau ada yang enggak ada dikasih, mau tambahan apa, kasih tahu Bunda ya," imbuh Ashanty.

"Enggak tahu sih, kemarin rekan-rekan bilang ada banyak yang mau bantu untuk kasur, perabotan, cat tembok pun ada yang mau bantu," kata Tiko.

Kisah Tiko dan Ibu Eny pertama kali ungkap oleh akun YouTube BANG SATRIA. Tiko yang berusia 23 tahun tinggal bersama sang ibu di rumah mewah yang tak terurus. Mereka hidup berdua tanpa air bersih dan listrik selama 12 tahun.