Ashley Park Pemeran "Emily in Paris" Jalani Rawat Inap Karena Septic Shock

Jumat, 26 Januari 2024 | 11:51:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Ashley Park Pemeran "Emily In Paris" Jalani Rawat Inap Karena Septic Shock

Ashley Park. (Instagram.com/ashleypark)

Ladiestory.id - Pemain film ‘Emily in Paris’, Ashley Park, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menjalani perawatan di rumah sakit. Ia menjelaskan bahwa, beberapa organ tubuhnya terinfeksi saat sedang menjalani liburan akhir tahun.

Aktris berusia 32 tahun yang dikenal karena perannya sebagai Mindy Chen di serial Netflix ini mengatakan bahwa amandelnya yang meradang menyebabkan berkembangnya septik krisis atau septic shock.

Dalam keterangan postingan Instagram, Ashley berkata bahwa ia sangat bersyukur mengenai kesehatannya yang telah membaik. Meski begitu berat, ia mampu kembali pulih melawan penyakit yang diderita saat itu.

Postingan Ashley Park. (Instagram.com/ashleypark)

 

”Saat saya duduk di sini memproses dan memulihkan diri dari beberapa minggu pertama tahun 2024, satu-satunya kata yang dapat saya pikirkan adalah bersyukur,” ucap Ashley dalam keterangan postingannya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya, Paul Forman, yang dengan sabar menemaninya melalui penyakit tersebut. Aktor yang juga bermain di film ‘Emily in Paris’ ini terlihat selalu di samping Ashley memberikan semangat.

“Kamu menenangkan ketakutan saya dan membantu melewati ambulans, tiga rumah sakit asing, seminggu di ICU, UGD yang menakutkan, pemindaian, tes dan suntikan yang tak terhitung jumlahnya, rasa sakit yang luar biasa dan begitu banyak kebingungan saat sendirian,” lanjut Ashley. 

“Aku mencintaimu Paul. Lebih dari yang bisa saya katakan,” tutup Ashley dalam keterangan postingan.

Ashley Park. (Instagram.com/ashleypark)

 

Melansir dari berbagai sumber, septic shock merupakan salah satu kondisi darurat yang ditandai dengan terganggunya aliran darah akibat infeksi yang cukup berat. Kondisi ini dapat menimbulkan kerusakan pada organ tubuh, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Meskipun sistem kekebalan tubuh biasanya melawan infeksi, dalam kasus ini sistem yang harusnya terjadi malah berubah menjadi berbahaya dan merusak jaringan dalam organ tubuh. Jika respon imun tubuh tidak mampu menahan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, maka terjadilah penyebaran yang memicu septic shock.

Sebelumnya, Ashley juga pernah menjelaskan ke publik bahwa ia didiagnosis menderita leukimia myeloid akut pada usia 15 tahun. Penyakit tersebut merupakan sejenis kanker darah yang menyerang sumsum tulang belakang.