DNA Cocok, Atalia Praratya Konfirmasi Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dna Cocok, Atalia Praratya Konfirmasi Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan

Atalia Praratya Tulis Pesan Haru untuk Eril. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Istri dari Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, tak henti mengucap syukur kepada Allah SWT atas kabar ditemukannya jenazah sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Seperti diketahui, sang putra dikabarkan hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Swiss.

Lewat unggahan Instastory di akun Instagram pribadinya, istri dari Ridwan Kamil menuliskan takbir. Ia pun menyampaikan konfirmasi pemeriksaan DNA jasad tersebut yang telah dinyatakan sama dengannya.

Unggahan Instastory Atalia Praratya. (Instagram.com/ataliapr)

"Alhamdulillah Allahu Akbar! DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wainna ilaihi raajiiuun," tulis Atalia di akun Instagram pribadinya @ataliapr pada Kamis (9/6/2022) malam.

Berita ditemukannya jasad dari Eril memang menjadi kabar yang ditunggu, tak hanya oleh keluarga, melainkan banyak publik di Indonesia. Dinyatakan hilang selama kurang lebih 2 pekan, melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian Bern, jasad anak sulung dari Ridwan Kamil tersebut akhirnya dikonfirmasi ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss, tepatnya di Pintu Air Engehalde.

Kini, sang ayah diketahui telah kembali terbang ke Swiss untuk menjemput jasad anaknya. Kabarnya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan akan segera dimakamkan satu hari setelahnya, Senin (13/6/2022).

Atalia Praratya Tulis Pesan Haru untuk Eril. (Instagram.com/ataliapr)

Seperti diketahui, pekan lalu keluarga Ridwan Kamil, termasuk sang istri dan anak perempuannya, baru saja kembali ke Indonesia. Hal ini diketahui lewat unggahan foto yang berisikan pesan dan salam perpisahannya untuk sang anak. 

Tak hanya itu, Jumat (3/6/2022) lalu, MUI Jawa Barat pun secara resmi membagikan anjuran salat gaib untuk Eril. Kala itu, jenazah Eril belum ditemukan, namun telah diyakini meninggal dunia.

s