Atasi Bibir Hitam, Ini 6 Produk Pencerah Bibir yang Wajib Coba

Rabu, 1 Desember 2021 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Atasi Bibir Hitam, Ini 6 Produk Pencerah Bibir Yang Wajib Coba

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Warna bibir yang hitam atau gelap dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Selain itu, warna bibir yang gelap juga dapat mempersulit seseorang saat hendak mengaplikasikan warna lipstik. Lantas apa penyebab bibir gelap?

Penyebab Bibir Hitam

Faktor genetik menjadi salah satu penyebab bibir yang gelap. Namun, bibir gelap juga dapat disebabkan karena beberapa faktor lain, seperti sel-sel kulit mati yang menumpuk, terpapar sinar matahari, kebiasaan merokok, kurang minum air putih, hingga terlalu sering menggunakan lipstik.

Produk untuk Mencerahkan Bibir

Untuk mendapatkan warna bibir yang cerah, Anda harus memperbaiki gaya hidup. Selain itu, beberapa produk berikut juga dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap. Ada apa saja? Yuk cari tahu di bawah!

1. LipLapin Lip Scrub

Foto: blibli

Eksfoliasi menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan kulit bibir yang kusam dan sel-sel kulit mati. Untuk membantu eksfoliasi bibir, Anda dapat menggunakan lip scrub.

Saat ini banyak berbagai brand lokal yang mengeluarkan produk lip scrub, salah satunya LipLapin Lip Scrub. Produk ini dapat membantu membersihkan sisa lipstik, mengangkat sel kulit mati, serta membantu mengembalikan rona cerah bibir Anda.

2. Ms. Glow Peeling Serum

Selain menggunakan scrub, Anda juga dapat mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan peeling serum. Peeling serum dari Ms. Glow dapat membantu mengeksfoliasi dari dalam.

Selain membantu untuk eksfoliasi bibir, produk ini juga dapat digunakan untuk eksfoliasi leher dan wajah. Anda cukup memakai produk ini antara 2–3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Mineral Botanica Sugar Lip Serum Intensive Care

Selain lip balm, Anda juga bisa memasukkan produk lip serum ke dalam perawatan bibir Anda. Beberapa merek lokal telah menghadirkan produk lip serum, seperti Mineral Botanica Sugar Lip Serum Intensive Care.

Serum bibir ini diperkaya dengan kandungan bahan alami, seperti avocado oil, ferulic acid, grapeseed oil, madu, shea butter, serta vitamin E. Produk ini diklaim dapat melembapkan, menyamarkan kerutan bibir, serta bekerja sebagai anti-oksidan. Penggunaan serum bibir ini secara teratur dapat membantu mengembalikan warna alami bibir.

4. ElshéSkin Lip Serum

Foto: blibli

ElsheSkin merupakan salah satu merek perawatan kulit lokal yang juga mengeluarkan produk perawatan bibir. Elshéskin Lip Serum mengandung gliserin, madu, niacinamideferulic acid, dan avocado oil, yang dapat membantu mencerahkan bibir.

Selain itu, serum bibir ini diklaim dapat melembapkan, melembutkan, dan menjaga bibir tetap cerah apabila digunakan secara teratur.

5. Vaseline Lip Therapy

Produk Vaseline Lip Therapy mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Produk ini tersedia dalam beberapa varian dan ukuran, tetapi fungsi utamanya tetap sama, yakni melembapkan kulit yang kering dan pecah-pecah.

Agar bibir gelap menjadi lebih cerah, Anda perlu mengaplikasikan lip balm atau produk ini secara teratur untuk melembabkan bibir serta membuatnya tampak lebih cerah dan sehat.

6. Laneige Lip Sleeping Mask

Foto: laneige

Laneige merupakan salah satu merek kosmetik asal Korea Selatan yang cukup terkenal. Salah satu produk andalan dari brand tersebut adalah Laneige Lip Sleeping Mask. Seperti namanya, produk ini biasanya digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Masker bibir ini diperkaya dengan berry mix complex yang kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang berguna untuk membuat bibir halus dan kenyal. Selain itu, produk ini juga mengandung moisture wrap yang kaya akan hyaluronic acid yang berfungsi memberikan kelembapan.

Pemakaian produk ini pada malam hari diklaim dapat membuat bibir terasa lebih lembap pada keesokan harinya.

Beberapa rekomendasi produk pencerah bibir di atas dapat menjadi solusi dari masalah bibir yang gelap. Semoga artikel ini bermanfaat!