Atasi Masalah Kulit Kepala dan Rambut dengan Rangkaian Produk Magia Scalp Series!

Jumat, 9 Februari 2024 | 20:03:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Atasi Masalah Kulit Kepala Dan Rambut Dengan Rangkaian Produk Magia Scalp Series!

Magia Scalp Series. (Special)

Ladiestory.id - Setiap bagian tubuh menusia tentu harus dijaga dengan beragam langkah perawatan dan memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Seperti bagian lengan dan kaki yang dipolesi oleh body lotion, serta wajah yang memiliki banyak sekali rangkaian perawatan mulai dari toner, moisturizer, hingga sunscreen.

Serupa dengan bagian tubuh lainnya, kulit kepala dan rambut juga memiliki perawatan tersendiri. Salah satu masalah yang biasa terjadi di bagian tersebut adalah ketombe juga rambut rontok.

Rambut berketombe dan rambut rontok merupakan permasalahan rambut yang timbul karena adanya masalah pada kulit kepala, yang biasanya dipicu dan dipengaruhi oleh polusi, paparan sinar UV, gaya hidup yang tidak seimbang, dan juga kondisi air bersih yang dimiliki.

“Paparan sinar matahari dan tingginya tingkat polusi di kota-kota besar secara tidak langsung mempengaruhi kondisi kesehatan kulit kepala. Partikel polutan ini bisa menempel di manapun, termasuk di kulit kepala yang memiliki struktur lebih kompleks daripada kulit wajah.” jelas dr. Danar Wicaksono, M.Sc, SpDV, selaku ahli dermatologi.

“Partikel polutan yang merupakan radikal bebas yang menempel di kulit kepala bisa memicu peradangan, sehingga bisa menimbulkan banyak masalah kulit kepala seperti ketombe, dan kerontokan,” sambungnya.

Kesehatan kulit kepala memang erat kaitannya dengan kesehatan rambut. Banyak yang sering lupa bahwa kulit kepala memberikan nutrisi pada rambut dan kondisi kulit kepala dapat mempengaruhi kesehatan rambut.

Kondisi kulit kepala yang tidak sehat dapat menyebabkan beberapa permasalahan, di antaranya ketombe, iritasi, kulit kepala gatal atau kemerahan, kulit kepala berminyak, perubahan tekstur dan kilau rambut, serta tidak dapat mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Faktor stres juga dapat mempengaruhi kondisi kulit kepala dan rambut.

Menjawab tantangan ini Inaura Innovation Center meluncurkan rangkaian produk Magia Scalp Series yang terinspirasi dari perawatan wajah sebagai solusi untuk permasalahan kulit kepala.

Magia Scalp Series. (Special)

“Inaura Innovation Center mengembangkan Magia Scalp yang terinspirasi dari perawatan wajah sebagai solusi untuk permasalahan kulit kepala. Dengan konsep Hair & Scalp Skinification, dimana kulit kepala perlu diberikan jenis perawatan dan kandungan yang sama dengan kulit di wajah kita,” ungkap Aria Ranaldo, yang merupakan CEO Inaura Professional.

Magia Scalp Series sendiri mengandung bahan-bahan alami 96%, dermatologist tested, vegan friendly, cruelty free, formaldehyde free, paraben free dan yang paling utama sudah bersertifikat halal.

Magia Scalp Series memiliki kandungan Niacinamide-Biotin, Biotolife, Rambuvital yang mampu membersihkan kulit kepala, menutrisi rambut untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

Niacinamide dipercaya membantu sirkulasi darah untuk membawa oksigen dan nutrient ke hair folikel sehingga rambut tumbuh kuat, biotin membantu menjaga kekuatan rambut. Sedangkan biotolife dapat membantu membatasi proliferasi mikroorganisme yang bertanggung jawab terhadap pembentukan ketombe dan iritasi serta meningkatkan fungsi scalp barrier.

Selanjutnya, rambuvital juga mampu menjaga scalp barrier, yang melindungi oksidasi sebum akibat polusi, sehingga  mengurangi bau tidak sedap di kulit kepala dan rambut serta melindungi rambut dari polutan.

Magia Scalp hadir dalam bentuk rangkaian yang terdiri dari enam produk yang diantaranya adalah

  • Magia Scalp Clariying Scrub
  • Magia Scalp Clarifying Shampoo
  • Magia Scalp Balancing Mask
  • Magia Scalp Anti-Dandruff Intensive Care Serum
  • Magia Scalp Hair Density Intensive Care Serum
  • Magia Scalp Hydra Barrier Intensive Care Serum