Ayah Marsha Aruan Meninggal Dunia, Kerabat Ungkap Firasatnya

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:09:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ayah Marsha Aruan Meninggal Dunia, Kerabat Ungkap Firasatnya

Marsha Aruan. (instagram.com/aruanmarsha)

Ladiestory.id - Suasana duka tengah menyelimuti keluarga Marsha Aruan atas kepergian Maruli Asi Budi Aruan, sang ayah tercinta. Diberitakan sebelumnya, ayah Marsha Aruan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Veteran,Jakarta pada Rabu (7/12/2022) akibat serangan jantung yang dialaminya. 

Paman Marsha Aruan, Jonathan Reinhard Tambunan mengaku bahwa dirinya sempat merasakan adanya firasat mengenai kepergian sang kakak. Jonathan menyebutkan bahwa ayah Marsha Aruan itu sempat membersihkan dirinya sendiri.

“Kalau firasat sih mungkin ada ya, setiap orang beda-beda,” kata Jonathan Tambunan saat berada di Rumah Duka Tabitha Ukrida, Jakarta Barat, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (8/12/2022).

“Tapi kalau ayahnya Marsha yang saya perhatikan, dia itu terakhirnya itu dia kayak membersihkan diri sendiri, umpamanya kayak membersihkan rambut sendirian, terus dia pedicure sendirian, ya kan,” sambung Jonathan.

Jonathan juga mengungkapkan bahwa sebelumnya dia tidak menyadari adanya firasat tersebut. Setelah ayah Marsha Aruan itu mengembuskan napas terakhirnya, Jonathan baru menyadari apa yang dilakukan oleh Maruli tersebut merupakan tanda-tanda sebelum dirinya berpulang.

Paman Marsha Aruan. (Spesial)

“Terus dia kayak, apalagi ya yang saya perhatikan, pokoknya dia itu mempersiapkan sebelum dia pergi ya. Seperti itu, nah rupanya tanda-tanda seperti itu yang saya lihat. Pas dia udah nggak ada, saya baru kepikiran, ‘Oh iya, ternyata ini tanda-tanda dia tiada’,” ujar Jonathan.

Jonathan berpendapat bahwa kepergian ayah Marsha tersebut tidak menyusahkan keluarga karena telah membersihkan diri sendiri sebelum kepergiannya.

“Dia pergi memang benar-benar tidak mau menyusahkan orang. Bahkan, dia dengan damailah, enggak mau menyusahkan orang, bersih gitu, udah menyiapkan diri,” jelasnya. 

Jonathan juga menceritakan tentang sosok ayahanda dari Marsha Aruan itu. Menurut Jonathan, ayah Marsha merupakan sosok yang baik hati, dan tidak pernah memaksakan kehendaknya terhadap Marsha.

“Kalau dia tipe orang yang baik. Jadi, ayahnya Marsha itu selalu terserah Marsha apa yang baiknya, pokoknya dia ngikut aja,” ungkap Jonathan.