Diduga Lakukan Penganiayaan, Ayu Aulia Ditetapkan sebagai Tersangka

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Diduga Lakukan Penganiayaan, Ayu Aulia Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ayu Aulia. (Special)

Ladiestory.id - Ayu Aulia ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap Ade Ratna Sari. Hal ini pun telah dibenarkan oleh Kombes Budhi Herdi Susianto pada Rabu (20/7/2022).

Namun, pihak kopolisian mengungkan bahwa Ayu Aulia belum ditahan. Ayu Aulia akan dimintau keterangan terlebih dahulu.

"Baru ditetapkan (tersangka) tahapan selanjutnya tentu, meminta keterangan yang bersangkutan (sebagai tersangka) sehingga penyidik akan melakukan pemanggilan," ujar Kombes Budhi Herdi Susianto.

Lebih lanjut, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa surat panggilan tengah dalam proses.

Sementara itu, Ade Ratna Sari membawa Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP). Keputusan Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan Ayu Aulia sebagai tersangka. Dari hasil visum, terbukti adanya tindak penganiayaan.

"Alhamdulillah hari ini sudah keluar SP2HP hasil gelar perkara dimana hasilnya adalah status dari saudari AA yang tadinya jadi saksi, naik jadi tersangka," kaya Ade Ratna Sari saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

"(Hasil visum) Terbukti, saya telah mengalami tindak penganiayaan," lanjutnya.

Membantah tudingan panjat sosial yang dituduhkan, Ade Ratna Sari mengatakan dirinya tidak bekerja di indusri entertainment.

“Saya sempat dibilang pansos, buat apa? Saya tidak bekerja di entertainment. Makanya saya perlu bicara ke teman-teman media karena memang permasalahan ini diawali ke media, dan dia (Ayu) pun membawa media, saya perlu klarifikasi agar teman-teman mendengarkan dari sisi saya juga," ujar Ade Ratna Sari.

Ade Ratna Sari juga menjelaskan bahwa tidak terlihat ada penyesalan dari Ayu Aulia. Menurutnya, permintaan maaf pun tidak disampaikan oleh Ayu Aulia secara lansung.

"Tidak ada penyesalan saya lihat dari saudari AA, tidak ada permintaan maaf secara langsung ke saya dari saudari AA. Melihat pertimbangan itu saya meneruskan laporan ini. Saya berharap sama-sama mengambil hikmah dan pelajaran dari kasus ini," pungkasnya.