Bagikan Foto Mobil Mewah, Vincent Raditya Terseret Kasus Affiliator Binary Option

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bagikan Foto Mobil Mewah, Vincent Raditya Terseret Kasus Affiliator Binary Option

Vincent Raditya. (Instagram.com/vincentraditya)

Ladiestory.id - Nama Vincent Raditya tengah ramai diperbincangkan para warganet. Kini, kapten ini dikabarkan terseret kasus affiliator binary option seperti Indra Kenz.

Youtuber Tjandra Tedja melalu channel Youtube miliknya memberikan komentar mengenai Vincent Raditya yang diduga menjadi affiliator binary option. Menurutnya, Vincent memiliki kemungkinan akan bernasib sama seperti Indra Kenz.

"Kemungkinan kapten Vincent Raditya, yang juga affiliator binary option, nasibnya akan serupa seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan," ungkap Tjandra Tedja.

Tjandra Tedja menjelaskan bahwa Vincent tak hanya mempromosikan binary option saja. Tetapi, ia juga mengenalkan aplikasi oxtradr dan olymp trade.

Vincent Raditya dikabarkan telah dipanggil oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (SWI OJK). Namun, tak semua influencer bernasib sama dengan Indra Kenz dan Doni Salmanan karena ada yang hanya sekedar mempromosikan saja.

"Pada tanggal 10 dan 14 Februari 2022, SWI telah memanggil sejumlah afiliator dan influencer yaitu Indra Kesuma, Doni Muhammad Taufik, Vincent Raditya, Erwin Laisuman, dan Kenneth William yang diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti seperti Binomo, Olymptrade, dan Quotex," jelas Tongam Lumbantobing.

Unggahan Vincent Raditya. (Instagram.com/vincentraditya)

Usai pemanggilan, pihak Satgas akan memberikan edukasi bagi para public figure. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan agar dapat membedakan kegiatan legal dan ilegal.

"Dalam waktu dekat, Satgas Waspada Investasi berencana untuk melakukan kegiatan edukasi dengan target para influencer atau endorser untuk memberikan pemahaman dalam membedakan mana kegiatan yang legal dan ilegal," kata Tongam Lumbantobing.

Beberapa unggahan Vincent Raditya di Instagram miliknya dibanjiri komentar dari para netizen. Salah satunya unggahan mengenai ia pertama kalinya menerbangkan pesawat CESSNA di Amerika Serikat.

"Ini adalah pertama kalinya saya terbangkan pesawat CESSNA 172S NAV III G-1000 di Daytona Beach USA dan pertama kalinya jadi Student Pilot pada tahun 2009 dulu. Gak kerasa skrg baru 13 tahun jadi pilot dengan berbagai suka duka," tulis Vincent Raditya.