Ketahui 5 Manfaat Kayu Manis Pada Wajah

Kamis, 6 Januari 2022 | 07:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ketahui 5 Manfaat Kayu Manis Pada Wajah

Foto: liputan6

Ladiestory.id - Kayu manis adalah salah satu jenis rempah alami yang kerap dipakai dalam beragam masakan tradisional. Hal ini disebabkan karena aroma yang eksotis dan cita rasanya yang manis.

Selain dipakai untuk bahan makanan, rempah alami ini pun dipakai sebagai ramuan obat tradisional.

Selain itu, rempah yang bernama latin Cinnamomum verum ini pun terbukti mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. 

Berikut Ladiestory.id paparkan manfaat kayu manis bagi kecantikan.

Membantu Melembapkan Kulit

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

Kulit yang kelembapan alaminya terjaga dengan baik dapat menandakan jika keadaan kulit dalam kondisi yang prima. Tak itu saja, kulit yang tidak kering pun dapat lebih mudah menerima dan menyerap kandungan pada produk perawatan wajah.

Nah, manfaat kayu manis bagi wajah yang pertama yaitu menjaga kelembapan alami pada kulit wajah. Ini dikarenakan kayu manis dapat meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit kira, sehingga menjadikan kulit lebih lembap dan sehat.

Menyembuhkan jerawat

Ilustrasi perempuan memiliki jerawat di wajah. (Special)

Kayu manis memiliki kandungan anti-jamur, antioksidan dan anti-bakteri, dan bermanfaat untuk mencegah hadirnya jerawat dan cacar kulit. Tidak hanya itu saja, kayu manis pun dapat melancarkan aliran darah ke kulit.

Dalam cara pemakaiannya, haluskan kayu manis dan dicampur dengan madu, dengan perbandingan 1:3. Selepas itu aduk hingga rata dan jadikan masker wajah, pakai dua kali seminggu dan rasakan manfaatnya.

Mengurangi Kerutan

Untuk kamu yang ingin selalu tampil awet muda tanpa kerutan di wajah, dapat mengenakan kayu manis sebagai solusinya. Cara mengenakannya lumayan mudah yakni dengan mencampur tiga tetes minyak kayu manis dengan 2 sendok makan minyak zaitun.

Usai tercampur rata, oleskan campuran tersebut pada garis-garis halus yang mulai terbentuk di wajah. Biarkan sampai minyak terserap ke dalam kulit.

Mencerahkan Wajah

Untuk memperoleh manfaat kayu manis bagi wajah satu ini kamu dapat memadukannya dengan yogurt, pisang matang, dan perasan lemon.

Kandungan vitamin C dari ketiga bahan ini dapat membantu produksi kolagen dalam kulit dan efektif guna mencerahkan wajah. Sedangkan probiotik dalam yogurt dapat membantu menjaga kelembapan alami, menenangkan dan melembutkan kulit wajah kamu.

Untuk Memperbaiki Kulit

Kayu manis mempunyai sifat antibakteri serta anti jamur yang berfungsi dalam menjadikan kulit kembali cerah. Caranya yaitu dengan membuat masker dari yoghurt, pisang, dan kayu manis yang dicampur dengan merata dan dioleskan pada kulit.

Tunggu sampai kering lalu pakai air hangat guna membilasnya. Masker ini pun dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.