Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAHAN AKTIF PADA SKINCARE YANG DAPAT MENCERAHKAN KULIT WAJAH

Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 25 April 2021 | 11:37:58
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Jangan cuma asal mau wajah yang cerah berseri aja ya tapi kalian gak tau ni main ingredients apa dalam skincare yang cocok untuk mencerahkan kulit kalian.  Maka dari itu, skincare dengan bahan pencerah seringkali menjadi produk incaran bagi perempuan. Namun, pada beberapa kasus tertentu kandungan pencerah justru membuat kulit mengalami masalah tertentu seperti mengelupas, kemerahan dan sebagainya.

Kandungan Aktif yang Mencerahkan Kulit

Alpha Arbutin

Kandungan aktif ini bekerja dengan menghambat pembentukan melanin dengan mengurangi produksi tirosinase. Seperti kita tahu, melanin akan memengaruhi warna kulit. Semakin sedikit melanin yang dihasilkan, maka kulit akan terlihat lebih cerah. Alpha Arbutin  didapatkan dari ekstrak dari Bearberry dan aman digunakan semua jenis kulit karena terbuat dari bahan alami.

Baca juga: Ada Beragam Tipe, Ini Jenis Bahan Jersey yang Perlu Kamu Ketahui

Vitamin C

Salah satu bahan aktif yang sudah terkenal mampu mencerahkan kulit adalah Vitamin C. Yups, Vitamin C dapat menghambat pertumbuhan pigmen melanin, menangkal radikal bebas, dan membantu produksi kolagen sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, Vitamin C juga efektif menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat yang membandel sekalipun. Oiya, Vitamin C aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid adalah salah satu jenis acid yang juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah girls. AHA sendiri berperan dalam proses eksfoliasi kulit sehingga membuatnya tampak lebih bersih dan cerah. AHA dapat membantu menghilangkan sel kulit mati serta membuka jalan untuk sel kulit baru girls. Begitu sel kulit mati meluruh, kamu akan mendapatkan kulit yang tsmpak lebih cerah.

Azelaic Acid

Azelaic acid merupakan asam alami terbentuk alami dari barley dan biji gandum. Azelaic acid memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, serta memiliki pH 4.9 yang seimbang untuk kulit. Azelaic Acid bekerja untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut sehingga sangat aman serta tak menimbulkan iritasi.

Niacinamide

Bahan yang sedang hits belakangan ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit lho girls. Bahan yang satu ini merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang efektif untuk mencerahkan kulit dan membuatnya lebih lembap. Pada lapisan kulit, Niacinamide bekerja dengan cara memperlambat proses perpindahan melanosom dari melanosit ke keratinosit, sehingga mempunyai efek mencerahkan kulit.

Jadi, itu dia tujuh kandungan aktif yang dapat mencerahkan kulit secara optimal. Semoga artikel ini bermanfaat ya,ladies.

Baca juga: Rekomendasi Skincare yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Kandungan Aktif yang Mencerahkan Kulit Kandungan dalam Skincare Skincare Mencerahkan Kulit Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty