Mudah Didapat, 7 Bahan Alami Bantu Tebalkan Alis

Kamis, 13 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Mudah Didapat, 7 Bahan Alami Bantu Tebalkan Alis

Alis. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki alis yang sehat dan tebal menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Maka, tak heran jika alis juga harus terus dirawat kecantikannya untuk membuat penampilan menjadi lebih percaya diri.

Selain menggunakan pensil alis atau teknik sulam alis yang dilakukan oleh klinik kecantikan, kamu pun bisa menebalkan alis dengan 7 bahan alami yang bisa dilakukan di rumah seperti berikut ini.

Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya. (Special)

Lidah buaya juga merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan bagi rangkaian produk kecantikan mulai dari rambut hingga kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis, loh?

Kandungan aloenin dalam lidah buaya dapat membuat rambut alis menjadi lebih tebal dan elastis. Cara penggunaannya pun mudah, cukup ambil sedikit gel lidah buaya, kemudian oleskan secara merata keseluruh permukaan alis. Diamkan selama 5 hingga 10 menit dan lakukan aktivitas ini selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Minyak Zaitun

Ilustrasi minyak zaitun. (Special)

Kandungan vitamin A dan vitamin E dalam minyak zaitun juga dapat membantu menebalkan alis. Untuk mendapatkan alis yang tebal, kamu pun bisa mengoleskan minyak zaitun ke permukaan alis dan didiamkan selama 1 jam. Kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai produk rangkaian untuk menebalkan alis ini setiap hari sebelum tidur.

Kuning Telur

Ilustrasi kuning telur. (Special)

Manfaat lain dari kuning telur juga berkhasiat untuk menebalkan alis. Hal ini dikarenakan kuning telur mengandung protein yang mampu merangsang pertumbuhan rambut alis secara cepat. Kamu pun bisa menggunakan bahan alami kuning telur secara rutin agar alis mu dapat tumbuh tebal dengan pesat.

Caranya, pisahkan satu butir telur yang telah diambil kuning telurnya kedalam wadah, kocok kuning telur, kemudian aplikasikan ke permukaan alis menggunakan kuas atau spatula. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lemon

Ilustrasi lemon. (Spesial)

Selain enak disajikan sebagai bahan minuman hingga bahan kecantikan untuk mencerahkan wajah, lemon juga berkhasiat sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan nutrisi yang mampu merangsang pertumbuhan pada alis.

Cara menggunakannya, siapkan satu buah lemon kemudian belah menjadi dua bagian, setelah itu gosokkan bagian lemon tersebut ke permukaan alis hingga merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Minyak Kelapa

Ilustrasi minyak kelapa. (Special)

Kandungan vitamin E dan protein pada minyak kelapa dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut baru pada alis. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa juga dapat menebalkan rambut alis.

Penggunaan minyak kelapa juga sudah banyak digunakan sejak ratusan tahun dahulu untuk sebagai bahan alami kecantikan, salah satu di antaranya ialah alis. Kamu pun bisa memanfaatkan minyak kelapa dan dioleskan kepermukaan alismu setiap malam sebelum tidur.

Minyak Jarak

Ilustrasi minyak jarak. (Special)

Minyak jarak atau castor oil juga memiliki segudang manfaat bagi kecantikan tubuh, salah satunya ialah dapat membantu menebalkan alis. Minyak jarak mengandung protein, vitamin, dan asam lemak yang dapat menutrisi folikel rambut dan menumbuhkan setiap helai rambut khususnya alis.

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak jarak untuk membantu menebalkan alismu dengan cara mengoleskan sedikit minyak jarak ke permukaan alis sebelum tidur.

Bawang Merah

Ilustrasi bawang merah. (Special)

Bawang merah dikenal sebagai salah satu bahan bumbu dapur yang banyak dijadikan sebagai bumbu racikan masakan. Namun siapa sangka, jika bawang merah juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk membantu menebalkan alis. Kandungan sulfur pada bawang merah dipercaya ampuh meningkatkan jumlah helai rambut baru.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup haluskan bawang merah, kemudian oleskan ke bagian alis dengan hati-hati agar tidak masuk ke mata. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selamat mencoba.