Bahas Persoalan Nikah, Raline Shah dan Luna Maya Satu Suara

Kamis, 2 Juni 2022 | 14:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Bahas Persoalan Nikah, Raline Shah Dan Luna Maya Satu Suara

Raline Shah. (Instagram.com/ralineshah)

Ladiestory.id - Artis Raline Shah dan Luna Maya kedapatan sedang berdiskusi santai ketika membahas mengenai isu yang sering mengintai perempuan usia matang yakni menikah. Yang mengejutkan, Raline Shah berhasil menanggapi pertanyaan yang sering ditanyakan banyak orang yakni 'kapan nikah?' dengan jawaban yang bijak. 

Pada sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Luna Maya, pada mulanya Luna Maya membahas mengenai bagaimana pandangan masyarakat terhadap perempuan usia matang yang belum menikah. Akan tetapi, jawaban Raline Shah akan adanya pendamping hidup patut diacungi jempol. 

YouTube Luna Maya. (Special)

"Jodoh itu teman-teman, ada di mana-mana. Jadi kita bisa jadi partner yang baik atau enggak, oke, dan kita butuh nggak. Aku sih, menurut aku, cowok tuh kayak dessert aja sih. Ya kalau ada, i'm happy, i'm full," ungkap Raline Shah.

"It's good to have, it's sweet, nice," kata Luna Maya.

Aktris berusia 37 tahun ini juga menyebutkan manfaat secara psikis dengan hadirnya pendamping hidup. Raline turut menuturkan bahwa kehidupan yang sedang ia rasakan sekarang ini malah membuatnya merasa tak terlalu mendambakan seorang pria di sisinya. 

"Makes more fun, makes life lebih mudah dihadapi, ada teman. Tapi kalau butuh-butuh banget, ke sininya, nggak terlalu sih," tutur Raline Shah.

"Ini sering banget terjadi pertanyaan ke diri gue. Padahal sebetulnya nggak apa-apa juga kan untuk seorang perempuan mandiri untuk menunda hubungan lebih serius," beber Luna Maya.

"Iya bener. Kita nggak bisa pungkiri ya, maksudnya, memang orangtua kita, society di Indonesia itu melihat, ya mereka itu sudut pandangnya ke mereka sendiri yaitu karena pengalaman mereka, orangtua kita nikah muda, mereka juga merasa itu yang terbaik buat kita. Niatnya tuh baik, itu nggak jahat," kata Raline Shah.